Rapimnas PII Siap Digelar di Balikpapan Pekan Depan

Berita514 Dilihat

KABARIKA.ID, JAKARTA– Persatuan Insinyur Indonesia (PII) akan menggelar kegiatan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang dilaksanakan pada hari Jum’at-Minggu,20-22 Januari 2023 bertempat di Hotel Novotel, Balikpapan, Kaltim.

Peserta Rapat Pimpinan Nasional adalah pimpinan organisasi yang terdiri atas: Pengurus Pusat; MKE (Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris); MSK (Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris)j Pengurus Wilayah (Ketua dan Sekretaris); Pengurus Cabang (Ketua dan Sekretaris); dan undangan, yang dapat terdiri dari pimpinan Unsur Pelaksana Praktik Keinsinyuran (Ketua dan Sekretaris Badan Kejuruan, Ketua dan Sekretaris Badan Tetap, Ketua dan Sekretaris Badan Pelaksana) dan undangan khusus lainnya. Diharapkan lebih dari 300 peserta akan hadir dalam Rapimnas PII tersebut.

Menurut Direktur Eksekutif PII, Ir.Habibie Razak perhelatan akbar Rapimnas ini menjadi momentum terbaik bagi organisasi untuk konsolidasi serta menyusun program kerja yang matang dan komprehensif untuk melaksanakan karya dan kiprahnya dimasa depan.

Pemilihan lokasi Rapimnas di Balikpapan yang tak jauh dari calon Ibukota Negara (IKN) bukan tanpa alasan.

“Pembangunan IKN yang sedang berjalan dan akan terus berlangsung hingga beberapa tahun ke depan, merupakan saat yang penting bagi PII untuk turut menyukseskan melalui kontribusi nyata jajaran Insinyur Indonesia yang memiliki kompetensi handal dan mumpuni. Dijadwalkan di akhir acara akan ada kunjungan peserta Rapimnas ke lokasi IKN dan kilang RDMP Balikpapan,”tutur Habibie bersemangat.

Dalam Rapimnas nanti direncanakan hadir sejumlah Menteri antara lain: Menteri Koordinator Perekonomian, Menteri Koordinator Maritim dan Inventasi. Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Menteri PUPR, Menteri BUMN dan Kepala Otoita IKN.
“Hasil Rapimnas PII diharapkan akan menjadi landasan dan acuan gerak kepengurusan organisasi, termasuk memetakan tantangan serta peluang yang akan timbul serta solusi atau mitigasi yang akan dilakukan secara tepat juga terukur,”pungkas Habibie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *