Alumni SMAN 1 Maros Akan Menggelar Reuni Raya pada 25 April 2023 di Hotel Dalton

Berita615 Dilihat

KABARIKA.ID, MAROS – Reuni Akbar Perdana SMA Negeri 1 Kabupaten Maros akan digelar pada masa libur panjang Idul Fitri tahun ini tepatnya di tanggal 25 April 2023 bertempat di Hotel Dalton, Makassar.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Ismail Malliungan, Tema Reuni Raya SMANSA Maros ‘Reconnected to be One!’ atau Tersambung Kembali Menjadi Satu.

“Reuni raya ini, bertujuan untuk mempersatukan seluruh potensi alumni SMAN 285/1 Maros, memontum membangun silaturahmi dan memetakan potensi alumni untuk kemajuan SMAN 285/1 Maros,” katanya lagi.

Menurut Ismail, awalnya kegiatan ini direncanakan dilaksanakan di Bantimurung, namun dengan pertimbangan aksesabilitas, cuaca, konsep acara dan kapasitas lokasi air terjun legendaris di Maros pada pasca H+3 Lebaran yang padat, maka lokasi kegiatan dialihkan ke Hotel Dalton.

Pada saat launching secara resmi Reuni Akbar ini pada Minggu, 15 Januari 2023 lalu di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, yang dihadiri oleh sejumlah tokoh, Bupati Maros, AS Chaidir Syam berharap, Reuni Raya SMANSA Maros ini, agar didesain dengan baik, tempat dan waktu yang tepat supaya semua alumni dapat hadir nantinya.

“Pemerintah daerah mensupport kegiatan reuni raya ini. Pemerintah menaruh harapan besar kepada alumni SMANSA Maros untuk membantu program-program pemerintah daerah yang bisa dikerjasamakan. Pemerintah daerah bangga kalau ada alumni yang berhasil,” ujarnya.

Sementara, Kepala SMAN 1 Maros, Takbir, menjelaskan, sejak berdiri SMANSA Maros telah mencetak 16.500 alumni yang tersebar di seantoro nusantara dan banyak menjadi orang-orang hebat.

“Alumni SMANSA Maros semakin tahun semakin baik dan semakin unggul sebagai sekolahnya para juara,” jelasnya.

“Sekolah milik alumni, maka salahlah kalau sekolah menafikan keberadaan alumni. Sinergi sekolah, pemerintah, komite, dan alumni. Tetap solid dan memberikan warna untuk Maros. Dengan strategi dan terobosan untuk tetap menjaga dan mempertahankan SMANSA Maros sebagai sekolahnya para juara,” tambahnya.

Sebagai Ketua Panitia kegiatan reuni akbar ini, kembali Ismail berharap agar seluruh alumni SMANSA Maros dapat berpartisipasi, hadir meramaikan dan mendukung kegiatan pertemuan yang memang disiapkan pada momen mudik Idul Fitri 2023 nanti.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *