Resmi Dilantik, Pengurus IKA Teknik Unhas Chapter Sumatera di Batam

Berita701 Dilihat

KABARIKA.ID, BATAM– Bertempat di Ballroom Swissbell Hotel Harborbay Batam, Pengurus Ikatan Alumni Teknik Unhas chapter Sumatera dilantik secara resmi oleh Ketua Umum IKA Teknik Unhas Haedar.A.Karim, Sabtu(18/2). Pelantikan dihadiri oleh ratusan alumni Teknik Unhas yang berdomisili di Batam dan sekitarnya.

Pelantikan berlangsung meriah dan khidmat. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Teknik. Dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan pengurus oleh Sekretaris Umum DPP Ikatek Unhas, Ramdha Riviyanti Rivai dilanjutkan dengan pengambilan sumpah pengurus oleh Ketua Umum DPP Ikatek Unhas, Haedar A. Karim.

Irwan Addas, Ketua Umum Ikatek Unhas Chapter Sumatera yang baru saja dilantik, dalam sambutannya mengatakan bahwa alumni Teknik yang berdomisili di batam sekitar 390 orang atau 82% dari jumlah alumni Unhas di batam.

“Mereka bekerja di berbagai bidang terutama shipyard, energy/ oil and gas, classification societies dan entrepreneurs. Kami berkomitmen, bahwa para alumni yang didominasi professional ini siap mendukung pemerintah dalam membangun Kawasan kepulauan Riau,”ujar Irwan optimis.

Ketua Umum DPP Ikatek Unhas, Haedar A. Karim, dalam kata sambutannya, memberi apresiasi terhadap kepengurusan sebelumnya yang berhasil menyelenggarakan kegiatan Rakornas Ikatek Unhas pada tahun 2015, yang menjadi tonggak penyelenggaraan program-program Ikatek. Beliau juga menyampaikan pentingnya memelihara hubungan sesama alumni Universitas Hasanuddin.

“Kehadiran IKA Teknik Unhas chapter Sumatera ini diharapkan menjadi simpul strategis bagi jajaran alumni teknik Unhas untuk saling bersinergi secara konstruktif dan mempersembahkan kontribusi peran lebih besar khususnya untuk pembangunan wilayah,”tutur Haedar bersemangat.

Di penghujung acara, Pemprov Kepulauan Riau yang diwakili oleh Kepala Dinas Kependidikan menyampaikan materi Outlook Ekonomi Maritim Kepri 2023.

Seusai acara, perwakilan Pengurus DPP dan DPW IKA Teknik Unhas mengadakan ngopi bareng dan berbincang santai bersama Gubernur Kepulauan Riau, Dr. Ansar Ahmad, SE., MM.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *