Amar Ma’ruf Sulaiman Sowan ke KH Hasan Abdullah Sahal, Pesannya Menyejukkan Hati

Berita919 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – CEO AAS Comunity Andi Amar Ma’ruf Sulaiman datang khusus ke Pondok Modern Darussalam Gontor Kabupaten Ponorogo, Provinsi Jawa Timur pada 19 Maret 2023.

Putra sulung pengusaha sukses asal Sulsel Andi Amran Sulaiman itu untuk bertemu dan melepas rindu dengan KH Hasan Abdullah Sahal selaku Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor.

“Masya Allah Tabarakallah, berkesempatan untuk mendengarkan arahan Kyai dari pesantren dimana saya dulu menimba ilmu dan berproses mendewasakan diri, Almukarrom KH Hasan Abdullah Sahal,” ujar Amar, Rabu (22/3/2023).

Pemilik slogan “Mari Bergerak Sebar Kebaikan” itu menyampaikan sangat banyak pesan-pesan yang disampaikan dan menyejukkan hati.
“Energi positif yang beliau tular dan pancarkan sangatlah saya butuhkan, setelah berapa lama tidak berjumpa dan tidak mendengarkan taujihaat dari beliau secara langsung, seperti dahulu.”

“Pesan Beliau untuk saya dan akan selalu saya ingat. “Do The Best, Be The Best, dont only have the Best”, “Harus Perfect kalau sudah mau melakukan sesuatu”, “Hablun Minal Allah wa Hablun Minal An-Nas” Dapat kesempatan untuk memperbaiki hubungan dengan Manusia jangan lupa senantiasa mempererat hubungan dengan Allah SWT,” lanjut keponakan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman ini.

Hal lain kata Amar, KH Hasan Abdullah Sahal menyampaikan agar selalu berada dibarisan terdepan dalam memperjuangkan kebenaran.
“Tegakkan Kebenaran, jangan Paksakan Kemenangnan”, “satunya sifat manusia, satunya terbentuk dikarenakan nafsu”, “satunya sifat iman, satunya kufr”. Kata-kata ini sangat-sangat saya butuhkan di masa riuh dan hectic-nya suasana politik Indonesia saat ini,” tutur Amar.

Koordinator Nasional Jaringan Peduli Kesehatan (Japik) Indonesia itu, menyampaikan pertemuan dengan sang Kiyai tak bahas soal momen politik di tahun 2024.

“Tidak ada konteks minta restu, cuman sowan saja ketemu pak Kyai sebagai alumni (Gontor). Beliau hanya meminta pertahankan jati diri, apapun keadaannya. “Jati dirimu sebagai manusia, sebagai alumni Gontor, jangan sampai ente lupakan”,” tutup Amar menirukan ucapak KH Hasan Abdullah Sahal.

Sekadar diketahui, Andi Amar disebut-sebut akan bertarung menuju DPR RI pada tahun 2024, salah satu partai yang serius meminangnya adalah PKS. (rls/ss)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *