Ketua IKA Teknik UNHAS Kunjungi dan Saksikan Progres Terakhir Pembangunan Masjid Al Ilmi IKATEK di Kampus Gowa

Berita819 Dilihat

MAKASSAR, KABARIKA.ID-Ketua Umum Ikatan Alumni Teknik UNHAS, Haedar.A.Karim, bersama sejumlah jajaran pengurus pusat IKA Teknik UNHAS melakukan kunjungan sekaligus menyaksikan progres pembangunan Masjid Al-Ilmi IKATEK di kampus Fakultas Teknik Unhas Gowa, Selasa sore (25/4).

Didampingi Dekan Fakultas Teknik Unhas Prof. Dr. Eng. Muhammad Isran Ramli, ST.,M.T., Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Al-Ilmi IKATEK Unhas Prof.Dr.Wihardi Tjaronge, Sekretaris Majelis Pakar IKA Teknik UNHAS, M.Sapri Pamulu, PhD, Ketua IKATEK UNHAS berkeliling ke sekitar Masjid dan meninjau langsung kemajuan pembangunan sekaligus menunaikan sholat Ashar.

Sejak dicanangkan pembangunannya 6 Juni 2020, pembangunan Masjid Al Ilmi IKATEK terus menunjukkan progres kemajuan berarti. Pada 2 tahun terakhir, kegiatan keagamaan sudah dilaksanakan disana dengan memanfaatkan lantai 1 dan kini, pada Ramadhan 1444 H/2023, sejak bangunan lantai 2 selesai dan bisa digunakan, aktifitas keagamaan semakin intens dan semarak.

Masjid Al Ilmi ini dibangun atas inisiasi Ikatan Alumni Teknik UNHAS bersama-sama civitas academica Kampus Teknik Universitas Hasanuddin di Gowa.

Masjid ini terletak di dalam kampus Teknik UNHAS Gowa dan mengandalkan donasi/sumbangan dari Alumni Teknik Unhas serta para dermawan. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan turut memberikan sumbangan untuk penyelesaian pembangunan masjid tersebut.

Sejauh ini progress pembangunan sudah mencapai 80%. Ketua IKA Teknik UNHAS berharap agar penyelesaian bisa dipercepat sehingga penggunaannya bisa lebih maksimal.

“Ada beberapa bagian yang perlu dibenahi dan dijadikan prioritas penyelesaian segera khususnya yang ada di lantai 2, sehingga kita bisa secepatnya meresmikan masjid kebanggaan kita ini,”tutur Haedar.A.Karim seusai berkeliling dan bersilaturrahmi di ruang dekan Fakultas Teknik UNHAS.

Dekan Fakultas Teknik Unhas menyatakan rencananya akan ada bantuan dari Pemprov Sulsel tahap kedua dan diupayakan untuk digunakan secara optimal untuk penyelesaian masjid.

“Kami juga tentu masih sangat mengharapkan support donasi dari para alumni Teknik Unhas dan juga para dermawan. Kehadiran masjid Al Ilmi IKATEK ini sangat membantu mendukung aktifitas keagamaan civitas academica Teknik UNHAS serta masyarakat sekitar kampus,”ujar Dekan Fakultas Teknik Unhas dengan nada antusias.

Bagi para dermawan yang berminat untuk membantu berdonasi pembangunan masjid ini bisa dikirimkan ke Bank BNI No.Rekening 888-456-9969 atas nama Panitia Pembangunan Masjid Kampus IKATEK FT-UH.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *