Asrun: Alumni Unhas di Sultra Banyak Menempati Jabatan Strategis

Berita807 Dilihat

KABARIKA.ID, KENDARI — Sejumlah alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini menempati sejumlah jabatan strategis. Mulai dari birokrasi, politisi, pengusaha dan bidang-bidang lainnya.

Hal ini disampaikan Ketua IKA Unhas Sultra, Drs Asrun Lio, M.Hum, PhD saat memberikan sambutan pada acara pelantikan 7 Pengurus Daerah IKA Unhas se-Sultra di Hotel Claro Kendari, Minggu (4/6/2023).

Menurut Asrun, alumni Unhas yang ada di Sultra ini memiliki potensi yang luar biasa. Selain ada yang menjadi kepala daerah, juga sudah banyak yang menjadi pejabat di pemerintahan, pengusaha dan pejabat politik.

“Setelah saya menjadi ketua IKA Unhas Sultra kami mulai menata dan memberdayakan alumni. Kami mendata semua alumni di segala bidang,” kata Sekprov Sultra ini.

Asrun mengaku untuk lebih menggelorakan para alumni, ia  menargetkan membentuk IKA daerah di 17 kabupaten/kota. “Saat ini sudah ada tujuh IKA daerah terbentuk. Dan ke depan kita akan rampungkan di 10 daerah lainnya,” kata Asrun.

Selain itu, Asrun juga menyampaikan jika dalam waktu dekat IKA Unhas Sultra akan memiliki sekretariat permanen. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat segera direalisasikan,” katanya.

Terkait jumlah alumni di Sultra, Asrun menyebut angka ribuan yang tersebar di sejumlah bidang.

“Dimanapun kita berada alumni Unhas selalu bersahaja dan rendah hati. Dan percayalah IKA Unhas selalu mendapatkan posisi serta selalu berpedoman pada nilai-nilai kebenaran dan kejujuran,” kata Asrun.

Sementara itu, Bendahara Umum PP IKA Unhas Prof Murtir Jeddawi mewakili ketua umum mengatakan, saat ini potensi alumni yang sangat besar. Untuk itu, menurut dia, butuh kolaborasi untuk menggerakkan potensi tersebut.

Wakil Rektor III Unhas, Prof Farida Patittingi di hadapan seluruh peserta yang hadir di acara tersebut mengungkapkan jika saat ini Unhas masuk dalam 10 perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Ranking ini, menurut Prof Farida adalah berkat para alumni yang sangat luar biasa.

“Kami berterima kasih kepada Pak Amran yang telah menggelorakan alumni Unhas. Para alumni bekerja bukan hanya untuk almamater tetapi juga untuk bangsa dan negara,” kata Prof Farida. (ars)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *