Hadiri Pelantikan 7 IKA Daerah, Andi Amran Sebut Sultra Solusi Krisis Energi

Berita1070 Dilihat

KABARIKA.DI, KENDARI — Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) IKA Unhas, Dr Andi Amran Sulaiman mengingatkan seluruh alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra) bahwa Sultra adalah solusi atas krisis energi global.

Amran mengatakan hal itu saat menghadiri pelantikan tujuh pengurus IKA daerah kabupaten/kota di Sultra di Hotel Claro Kendari, Minggu (4/6/2023). Menurut Menteri Pertanian periode 2014-2019 ini, 52 persen cadangan nikel di dunia ada di Indonesia. Dan, lanjutnya, 52 persen nikel tersebut ada di Sultra, Sulsel, Sulteng dan Maluku.

“Nikel itu digunakan sebagai bahan baku pembuatan baterai handphone, mobil listrik dan lain-lain. Dengan demikian, jika kita mampu memanfaatkan nikel yang potensinya luar biasa, kita pasti bisa lebih baik,” kata Amran.

Andi Amran Sulaiman saat memberikan sambutan.

“Bersyukurlah orang Sultra. Nanti kita bergerak bersama. Kita harus solid dan saling support. Kita harus satukan barisan. Berikan yg terbaik untuk alumni,” tegas Amran.

Jika ada alumni yang bertarung di pileg dan pilkada, maka Amran meminta semua alumni harus saling dukung. Dengan begitu para alumni akan senang.

“Kebahagiaanku adalah ketika saya berada di tengah-tengah alumni untuk membantu mewujudkan kebahagiaan,” kata Amran.

Di akhir sambutannya Amran Sulaiman selaku Ketua Umum IKA Unhas menyerahkan penghargaan kepada Bupati Konawe Utara, Ruksamin sebagai anggota luar biasa IKA Unhas.

“Beberapa tokoh juga telah kami angkat sebagai anggota luar biasa. Termasuk Gubernur Sultra Bapak Ali Mazi,” kata Amran.

Sebelum memberikan sambutan, Amran menyaksikan pelantikan tujuh pengurus IKA daerah yakni IKA Unhas Kendari, Konawe Selatan, Kolaka, Bombana, Wakatobi, Muna dan Muna Barat.

Pelantikan dilakukan Ketua IKA Unhas Sultra, Drs Asrun Lio, M.Hum, Ph.D. Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah para pengurus yang diwakili ketua, sekretaris dan bendahara.

“Apakah kalian bersedia untuk menjalankan tugas,” tanya Asrun yang disambut jawaban siap oleh perwakilan pengurus sebelum mereka diambil sumpahnya.

Usai pengambilan sumpah dilanjutkan dengan penyerahan bendera pataka dari Asrun Lio kepada masing-masing Ketua IKA daerah.

Asrun Lio menyerahkan bendera pataka kepada Ketua IKA Unhas Kendari, dr Siska.

Acara ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari IKA Unhas Bombana kepada Ketua Umum IKA Unhas Amran Sulaiman, Ketua IKA Unhas Sultra Asrun Lio dan enam ketua IKA daerah yang baru saja dilantik. (ars)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *