Masjid Al Ilmi IKATEK Kampus Teknik UNHAS Gowa, Diresmikan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman

Berita983 Dilihat

KABARIKA.ID , GOWASoft Launching Masjid Al Ilmi IKATEK yang dicanangkan pembangunannya sejak 6 Juni 2020 dilaksanakan dengan lancar di Kampus Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin, Gowa pada hari Jum’at 4 Agustus 2023.

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman berkenan hadir dalam perhelatan tersebut dan meresmikan masjid didampingi Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof.DR.Ir.Jamaluddin Jompa, Msc, Dekan Fakultas Teknik Unhas Prof. Dr. Eng. Ir. Muhammad Isran Ramli, S.T., M.T., IPM., ASEAN Eng. dan Ketua Umum Ikatan Alumni Teknik Unhas Ir.Haedar.A.Karim, Ketua IKA Teknik Wilayah Sulawesi A.M.Irfan AB.

Pada kata sambutannya, Andi Sudirman Sulaiman, yang juga merupakan alumni Fakultas Teknik Unhas, menyatakan rasa bahagia dan bangga atas peresmian masjid yang diinisasi awal oleh Ikatan Alumni Teknik Unhas ini.

“Saya berharap, Masjid ini bisa digunakan sebaik-baiknya oleh civitas akademica Fakultas Teknik Unhas termasuk masyarakat sekitar serta dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kemaslahatan umat. Pemerintah Provinsi Sulsel turut mendukung pembangunan masjid ini dengan memberikan bantuan hibah senilai Rp 2 Miliar,”ujar Andi Sudirman bersemangat.

Sementara itu, Rektor UNHAS Prof.DR.Ir.Jamaluddin Jompa, Msc juga menyampaikan harapan serupa.

“Kehadiran Masjid Al Ilmi IKATEK ini merupakan berkah yang sangat berarti, tidak hanya sebagai sarana untuk menunaikan rutinitas ibadah keagamaan namun lebih dari itu, masjid ini bisa berperan sebagai pusat pendidikan melalui kajian-kajian dan juga ikut membangun semangat ukhuwah serta syiar Islam,”kata Jamaluddin antusias.

Ketua IKA Teknik Unhas Haedar.A.Karim menuturkan bahwa kehadiran masjid ini merupakan respon konstruktif khususnya dari Alumni Teknik Unhas atas belum adanya fasilitas ibadah umat Islam yang cukup memadai dilingkungan Fakultas Teknik Unhas Gowa.

“Gagasan membangun Masjid oleh IKA Teknik Unhas disambut baik oleh pimpinan Fakultas Teknik Unhas yang kemudian menyiapkan lahan strategis di Kampus Gowa untuk pembangunannya dan dicanangkan pertama kali 3 tahun silam,”tutur Haedar yang di tahun ini sudah memasuki masa periode kedua kepemimpinannya sebagai Ketua IKA Teknik Unhas.

“Terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya saya sampaikan atas sumbangan para alumni teknik Unhas, donatur dan tentu juga Pemerintah Provinsi Sulsel yang telah memberikan hibah untuk menyokong pembangunan Masjid Al Ilmi IKATEK di Kampus Teknik UNHAS Gowa, semoga Amal Jariyah ini mendapatkan pahala setimpal dari Allah SWT,”ucap Haedar.

Pada acara peresmian tersebut juga dilakukan prosesi penyerahan pengelolaan Masjid dari Ketua Umum IKA Teknik Unhas Haedar.A.Karim yang juga sekaligus mewakili Panitia Pembangunan Masjid Al Ilmi IKATEK kepada Dekan Fakultas Teknik UNHAS Prof. Dr. Eng. Ir. Muhammad Isran Ramli, S.T., M.T., IPM., ASEAN Eng

Selanjutnya dilaksanakan pula penyerahan secara simbolis hibah Pemprov Sulawesi Selatan sejumlah Rp 13 Miliar dari Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman kepada Rektor UNHAS Prof.DR.Ir.Jamaluddin Jompa, Msc .

Seusai acara penandatanganan prasasti, rombongan kemudian menunaikan Sholat Jum’at secara berjamaah di Masjid Al Ilmi IKATEK Kampus Teknik UNHAS Gowa.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *