AAS Dukung  Bahtiar sebagai Pj Gubernur Sulsel dan Ajak Masyarakat Berkontribusi

Berita823 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR–Mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (AAS) mendukung kepemimpinan Bahtiar sebagai Pj Gubernur Sulsel dan mengajak masyarakat berkontrribusi.

Amran Sulaiman mensupport Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar yang ditunjuk menggantikan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, 5 September 2023 mendatang.

Bahtiar adalah pj Gubernur Sulsel yang akan memimpin daerah ini hingga Pilgub 2024.

“Saya kira kita harus mensupport. Masyarakat Sulsel ikut membantu kalau ada pj gubernur,” kata Founder Tiran Group di AAS Building, Makassar, Jumat (1/9/2023) malam.

Amran menyampaikan dukungan tersebut kepada wartawan usai menerima mahasiswa yang mengikuti Musyawarah Nasional XIX IKAMI Sulsel pada 28 hingga 30 Agustus 2023.

Diberitakan sebelumnya,
Presiden Joko Widodo telah menunjuk Bahtiar menjadi Pj Gubernur Sulsel pada sidang Tim Penilai Akhir (TPA) yang dihadiri Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (31/8/2023).

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang berakhir masa jabatannya adalah adik kandung AAS.

Andi Amran Sulaiman saat memotivasi mahasiswa di depan pengurus dan anggota IKAMI Sulsel, di AAS Building Makassar, Jumat.( 1/9/2023) Foto: m. ruslan

Sebagai pengusaha yang pernah lima tahun mengabdi di pemerintahan sebagai Menteri Pertanian (2014-2019), Amran sangat memahami bagaimana cara agar pemimpin bisa sukses.

“Kita wajib membantu karena pemimpin yang kuat dan berhasil manakala masyarakat mendukung dan ikut memberikan kontribusi,” ungkapnya.

Hanya dengan dukungan masyarakat yang dipimpinnya, seorang pemimpin akan menjadi kuat.

Itu sebabnya AAS mengajak masyarakat Sulsel untuk mendukung dan berkontribusi pada kepemimpinan Bahtiar selama menjadi Pj Gubernur Sulsel hingga lebih kurang satu tahun ke depan.

Bahtiar Putra Bone

Bahtiar merupakan putra kelahiran Kabupaten Bone, 16 Januari 1971.

Ia  lulus Institut Ilmu Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tahun 2000.

Mantan Kapuspen Depdagri ini memulai karier di Kemendagri setelah lulus Sekolah Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) Jatinangor pada 1995.

Kini ia memegang amanah sebagai Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri.

Karier Bahtiar di pemerintahan terbilang mentereng, mulai dari Pjs Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2020 hingga diusulkan menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan.

Bahtiar adalah pejabat madya atau pejabat eselon I di Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), sebelum menjabat Direktur Jenderal Polpum Kemendagri, ia pernah menjabat sebagai Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri.

Founder PT. Tiran Group yang juga Ketua Umum Ikatan Alumni Unhas, AAS sebelumnya memberi motivasi ke seratus lebih pengurus dan anggota Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Indonesia (IKAMI) Sulawesi Selatan.

Pengurus dan anggota IKAMI yang hadir di AAS Building adalah mahasiswa asal Sulsel yang kini menempuh pendidikan di universitas atau perguruan tinggi di luar daerah ini. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *