Lepas Jenazah Amin Syam, JK: Almarhum Pengabdi Luar Biasa

Berita692 Dilihat

KABARIKA, MAKASSAR–Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia H.M Yusuf Kalla melepas keberangkatan alm. Mayjen (Purn) H.M. Amin Syam ke peristirahatan terakhir di TMP Panaikang, Makassar.

Mantan Wakil presiden Repulik Indonesia Periode 2004-2009 dan 2014- 2019 memimpin pelepasan mantan gubernur Sulsel itu di Masjid Al Markas Al Islami, Sabtu (2/9/2023) pkl 16.00 Wita, Makassar.

Sekira 500 jemaah turut menyalatkan almarhum di Masjid Al Markaz sebelum pelepasan.

Pada sambutan pelepasan, H.M. Yusuf Kalla (JK) menyampaikan almarhum adalah tokoh yang memiliki pengabdian yang luar biasa.

“Almarhum adalah pengabdi yang luar biasa. Pada masa tua beliau masih mengabdikan diri untuk mengurus masjid dan jemaah, ini hal yg patut kita contoh,” kata Jusuf Kalla.

Seperti diketahui, alm HM. Amin Syam, pernah menjadi Gubernur Sulawesi Selatan periode 2003-2008

Sebelumnya juga menjadi Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, hingga akhir hayatnya masih tercatat sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia, Sulawesi Selatan.

Jusuf Kalla, juga menyampaikan pesan kepada keluarga yang ditinggalkan agar bersabar dan tabah menghadapi cobaan ini

Turut hadir pada pelepasan almarhum antara lain, mantan Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, mantan Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen (Purn) Andi Muhammad, Walikota Parepare, Taufan Pawe, mantan Rektor Universitas Hasanuddin yang juga Ketua Yayasan Al Markas Al Islami, Prof. Dr. Basri Hasanuddin, keluarga dan kerabat almarhum.

Almarhum Mayjen TNI (Purn) Amin Syam, Gubernur Sulawesi Selatan Periode 2003-2008 meninggal dunia karena gagal ginjal.

Ia meninggal Jumat (1/9) pukul 23.55 Wita. Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulsel ini wafat dalam perawatan di Rumah Sakit Siloam.

“Meninggal 23.53 di Rumah Sakit Siloam,” ungkap anak Amin Syam, Imran Tenritata di rumah duka, Kompleks Perumahan Azalea, Sabtu (2/9/2023).

Imran mengatakan Amin Syam sudah lama dirawat di rumah sakit. Dia mengatakan penyakit yang diderita mendiang ayahnya memang berat.

“Sakitnya sebenarnya sama seperti awal beliau ada gagal ginjal karena memang penyakitnya berat,” ucapnya.
( Chalink forever)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *