AAS Foundation Resmi Diluncurkan, Andi Amran Sulaiman dan ‘Haji Isam’ Andi Samsudin Arsyad) Dewan Pelindung

Berita1619 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR –AAS Foundation dan AAS Community, organisasi non-profit yang diprakarsai Andi Amran Sulaiman resmi diluncurkan Hotel Claro Makassar, Sulsel, Ahad (3/9/2023) malam.

Dengn tagline “Mari Bergerak Sebar Kebaikan” organisasi non-profit yang diprakarsai Andi Amran Sulaiman Sulaiman ini telah melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan maupun sosial lainnya.

Keluarga Kerabat Andi Amran Sulaiman Community resmi diluncurkan dibarengi dengan pelantikan Pengurus Keluarga Kerabat AAS Community di Hotel Claro Makassar, Sulsel, Ahad (3/9/2023) malam.

Ketua Dewan Pelindung Keluarga Kerabat AAS Community, Andi Amran Sulaiman melantik pengurus Keluarga Kerabat AAS Community dan penandatanganan berita acara penetapan susunan pengurus.

Pengusaha nasional, Syamsuddin Andi Arsyad (Haji Isam) menjadi Pelindung bersama Founder PT. Tiran itu.

Pada peresmian ini juga ditandatangani  penyerahan pemanfaatan aset Tiran Group kepada AAS Foundation dan AAS Community berupa, speed boat, bus, truk molen, dan masjid yang tengah dalam proses pembangunan.

Andi Amran Sulaiman merupakan pengusaha nasional asal Sulawesi Selatan yang juga Mantan Menteri Pertanian RI periode 2014-2019

Tak kurang dari 4.000 relawan AAS Community hadir dalam peluncuran dan pelantikan pengurus ini. Jumlah anggota AAS Community saat ini 21.000 orang.

Andi Amran Sulaiman dalam pidatonya menyampaikan AAS Foundation sudah dimimpikannya sejak 15 tahun lalu.

“Itu pentingnya mimpi. Saya bekerja dulu baru bernarasi, baru berbicara. Bukan sebaliknya,” ujar Amran.

“AAS Foundation ini sudah berjalan 5 tahun. Cita-cita tertinggi saya sejak kecil manakala berada di tengah orang banyak, kami bisa membuat mereka  tersenyum,” lanjutnya.

Di bawah AAS Foundation dan AAS Community nantinya akan dibangun masjid, universitas, rumah sehat, sekolah dari SD-SMA, semua bertaraf internasional.

“Masjid lebih megah dari rumah saya. Karena ini rumah Allah. Bahan baku untuk proses pembangunannya sudah 20 persen,” ungkap Founder Tiran Group itu.

Tak lupa Amran memberikan motivasi kepada seluruh relawan bahwa menjadi sukses sejatinya semudah membalikkan telapak tangan.

“Pasti banyak yang mengatakan sulit, halu. Semua berhak sukses. Rubah mindset. Mimpi itu gampang, bicara gampang. Sulitnya adalah bertahan dalam tekanan. Kalau ada orang suka mengeluh artinya dia gagal, suka fitnah, suka cerita jelek orang, dia sudah gagal karena hati dan pikirannya kotor,” katanya lantang.

Amran juga mengenang masa-masa sulit dirinya sejak kanak-kanak. Pernah jual ikan, jual batu gunung, dan semuanya bangkrut.

Pidato motivasi yang disampaikan oleh pendiri AAS Foundation yang juga Ketum PP IKA Unhas ini diharapkan dapat menjadi cambuk semangat bagi para relawan dan seluruh masyarakat di penjuru tanah air.

AAS Foundation dan AAS Community mengusung mimpi dan visi besar untuk kemanusiaan. Yayasan dan organisasi ini dibentuk untuk menyebar kebaikan terhadap sesama.

Bergerak di sektor kemanusiaan, membantu yatim piatu, fakir miskin, terlibat dalam setiap bencana, membangun lembaga pendidikan, wirausaha, hingga kesehatan.

AAS Foundation dan AAS Community berkomitmen berdedikasi untuk mewujudkan perubahan sosial dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Organisasi ini didirikan dengan tujuan utama untuk mengatasi berbagai tantangan sosial, kami berkomitmen untuk menyediakan akses dan kesempatan yang sama bagi semua individu, terutama mereka yang berada dalam kondisi rentan dan kurang mampu,” tutur Ketua Umum AAS Community, Andi Amar Ma’ruf Sulaiman.

Sebut saja di bidang lngkungan dan keberlanjutan. Dibentuknya yayasan dan organisasi ini bertujuan untuk melindungi dan melestarikan lingkungan alam serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya keberlanjutan.

Lalu dalam hal esehatan dan kesejahteraan. AAS Foundation dan AAS Community berkomitmen untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat melalui penyediaan layanan kesehatan yang terjangkau, program pencegahan penyakit, dan advokasi untuk akses universal terhadap layanan kesehatan berkualitas.

Selanjutnya di sektor pemberdayaan masyarakat. AAS Foundation dan AAS Community berupaya untuk memberdayakan masyarakat melalui program-program pendidikan, pelatihan, dan pemberdayaan ekonomi.

“Alhamdulillah kami sejauh ini kami sudah membantu 54.792 masyarakat. Telah melaksanakan 38 kegiatan kemanusiaan serta telah menjangkau 124 wilayah,” terang Amar.

Berikut daftar pengurus Keluarga Kerabat AAS Community dan AAS Foundation:

Dewan Pelindung

Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP.
H. Andi Syamsuddin Arsyad Haji Isam)

Dewan Kehormatan

Prof. Dr. Hatta Ali, S.H, M.H
Hj. Andi Roosdiaty Hatta Ali
Drs. Andi Alfian Mallarangeng. M. Sc., Ph.D
Ir. Hj. Martati Amran Sulaiman
H. Andi Sudirman Sulaiman. ST
Dr. (HC) H. Sabirin Noor. S.Sos., M.H
Prof. Ibrahim. S.H., M.H., LL.M
H. Andi Kaswadi Razak, SE.
Dr. H. Andi Fashar Mahdin Padjalangi, Msi.
Irjen Pol. (Purn) Andi Damisnur. S.H., M.M
Brigjen Pol (Purn) Andi Arifudin Kamisi
Andi Idris Manggabarani
M. Yasir Machmud. SE., M.Si
Ir. H. Ansari Muin. SE
Dr. Ir. H. Ruksamin
Andi Bulan Nanda
Andi Kumala Andi Ijo

Dewan Pertimbangan
Brigjend Amir Kasman
Dr. Sukriansyah S. Latief, S.H,.M.H
Huswan Husain, S.E, S.H, M.Kn,
Kolonel (Purn) Drs. H. Andi Suyuti, MM
Ir. Moch. Safri Sabit. M.Si
Dr. H. Ilham Rasyid. M.Si
Salahuddin Alam S.S
H. Harsono Muhammad, S.E
A.M Irwan Patawari. S.Si
A. M. Rezki R. Mulyadi. S.Sos
Poppy Trisnawati, S.Sos., M.Si
Andi Ansari Mangkona
Dr. Andi Ernie Z. Musa

Ketua Umum: H. Andi Amar Ma’ruf Sulaiman
Wakil Ketua I: Andi Muhammad Anugrah Sulaiman
Wakil Ketua II: Andi Guswandi Sulaiman, S.T, M.M
Wakil Ketua III: Andi Awal Sumaryanto Sulaiman, S.TrK
Wakil Ketua IV: Andi Gery Arganda Tabbusassa, S.TrK, S.IK, M.H

Sekretaris Umum: Padassejati. S.TP, M.Si
Wakil Sekretaris I: drg. Andi Ferawati Sulaiman, S.Kg
Wakil Sekretaris II: Andi Sri Wisdayanti Sulaiman, S.Tr.Ip

Bendahara Umum: dr. Hj. Andi Athirah Amran Sulaiman, S.Ked.
Wakil Bendahara I: Ihsani Nurul Izzah, S.E
Wakil Bendahara II: Stephanie Natassa Huswan S.H, M.Kn. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *