Komunitas Domino Pegasus Vs Warkop 68, Daeng Ukky: Domino Bukan Permainan Kode Kode

Berita981 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR—Dua komunitas domino, Pegasus dan Warkop 68 bersilarrahmi di Markas komunitas domino 68, Jl. Muhammadiyah, Makassar, Rabu (06/09/2023)

Silaturahim kedua komunitas domino ini ditandai dengan pertandingan persahabatan yang disponsori oleh Syukriansyah S. Latief atau akrab disapa Daeng Ukky.

Ketua komunitas Warkop 68 Rudy Setiawan mengatakan sangat bangga dan terhormat atas ditunjuknya sebagai lawan tanding komunitas domino Pegasus yang berada di Jl. Pengayoman.

Sementara itu, Syukriansyah S. Latief menyatakan sangat bersyukur dan berterimakasih atas sambutan oleh komunitas domino Warkop 68.

Menurut Bacaleg DPRD Provinsi Sulsel Dapil A Makassar ini, permainan domino adalah sarana mengadu otak saat bertanding.

Kalah menang, katanya, itu sudah biasa di dalam pertandingan domino.

“Ini yang namanya permainan mengasah otak bukan permainan kode-kode. Kalau kita sering main domino lantas menang karena pakai kode, itu bukan pamain atau atlet domino,” ungkap Dg Ukky.

Bertanding

Anjangsana silaturahmi Pegasus dan Warkop 68 diisi dengan pertandingan dominon yang diikuti 24 pasangan dari dua komunitas.

Kompetisi pada pola pertama dilakukan dengan sistem pool atau grup, di mana peserta pertandingan akan saling dipertemukan dan dipertandingkan.

Peserta yang paling banyak menang dan memiliki poin tinggi akan lolos ke babak berikutnya. Setiap pool hanya 2 pasangan yang lolos ke babak berikutnya.

Sebelum pertandingan dilanjutkan ke babak berikutnya para peserta santap malam bersama agar hubungan antar peserta dari komunitas domino ini lebih erat lagi.

Pertandingan selanjutnya dilakukan dengan sistem gugur sehingga peserta yang lolos dari grup sebelumnya lebih hati-hati memainkan kartu.

Di sini kemampuan peserta makin diuji dan mengasah otak lebih kencang lagi. Jika kalah langsung gugur.

Dua pasangan yang lolos dari pool 1 dan 2, Ketua komunitas Warkop 68, Rudi Setiawan-H.Alwi melawan Tim Pegasus, Syukriansyah S. Latief berpasangan dengan Puang Oher. yang menangkan oleh Rudi.

Sedangkan dari pool 3 dan 4 bermain Callo berpasangan dengan Arman dari tim komunitas warkop 68 melawan tim pegasus Heri berpasangan dengan Ijhul.

Setelah melalui fase gugur, akhirnya tampil sebagai Juara 1 Ketua komunitas warkop 68 Rudi setiawan berpasangan H. Alwi.

Juara 2 diraih oleh H.Dindong berpasangan H. Ridwan dari tim komunitas Warkop 68 dan juara 3 di duduki oleh tim Pegasus Heri berpasangan Ijhul dan juara 4 di raih oleh Callo berpasangan dengan Arman.

Hadiah juara 1 diserahkan oleh Syukriansyah S. Latief, sedangkan juara 2 diserahkan oleh ketua komunitas Warkop 68 Rudi Setiawan dan juara 3, 4, diserahkan oleh onwer warkop 68, Yudi.

Sebagai catatan, komunitas Warkop 68 adalah juara 1 kompetisi domino yang digelar di Megazone pada September 2023 dan pada Agustus Juara Umum Makassar Domino 2023. (**).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *