IKA Unhas NTT Gelar Baksos Kesehatan dan Jalan Sehat Peringati Dies Natalies Unhas ke-67

- Pelantikan Pengurus 23 September 2023 di Kupang

Berita, Kabar Alumni467 Dilihat

KABARIKA.ID, KUPANG–Pengurus Wilayah (PW) dan anggota Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin NTT menggelar bakti sosial kesehatan dan jalan sehat di area Car Free Day (CFD), Jl. El Tari, Kota Kupang, Sabtu (9/9).

Ketua PW IKA Unhas Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Theo da Cunha menjelaskan Baksos ini digelar dalam rangka Dies Natalis ke-67 Unhas (9 September 1956 – 9 September 2023) dan rangkaian pelantikan pengurus IKA Unhas NTT.

Theo mengatakan, sesuai rencana Pengurus Wilayah IKA Unhas NTT akan dilantik pada 23 September 2023 di Kupang.

“Kita berharap momen pelantikan ini dihadiri langsung Ketua Umum IKA Unhas, Bapak Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, M.P, sekaligus melantik pengurus,” kata Theo.

Theo menyebutkan, dalam kegiatan di arena Car Free Day, depan kantor Gubernur NTT, diisi dengan acara jalan sehat bersama warga Kota Kupang, dan pada momen ini sebanyak 62 alumni Unhas di Kupang ikut berpartisipasi.

Setelah kegiatan jalan sehat, kata Theo, acara dilanjutkan dengan pemeriksaan atau screening kesehatan yang ditangani lansung oleh enam orang dokter alumni Unhas dengan keahlian masing-masing.

“Para alumni itu ada dua orang yang bergelar professor serta ners alumni Unhas,” sebut Theo.

Menurut Theo, sesuai data, sebanyak 70 orang warga memanfaatkan pemeriksaan atau screening kesehatan secara gratis itu. Yang menarik dalam kegiatan ini, tambah Theo, panitia juga menyediakan jajanan lokal Bugis Makassar, seperti sarabba, jalkot, sop saudara, dan aneka panganan lainnya.

Diketahui, Theo da Cunha terpilih memimpin IKA UH NTT setelah terpilih pada Musyawarah Wilayah I Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Nusa Tenggara Timur, Sabtu, 3 Desember 2022 di Kota Kupang.

Sekjen PP IKA UNHAS, Prof. Dr. Yusran Yusuf, S.Hut, M.Si dan Wakil Ketua Umum Andi Irwan Patawari, S.Si memimpin proses pemilihan tersebut.

Kepengurusan hasil pemilihan inilah yang melakukan kegiatan kemanusiaan berupa Baksos dan berencana dilantik pada 23 September 2023 di Kupang. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *