Tujuh Negara Ikuti Turnament Softball Internasional Makassar 2023

- Dibuka Ketua Perbasasi Sulsel, Danny Pomanto

Berita652 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Wali kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto membuka  Kejuaraan Makassar Open 2023 International Men & Women Softball Turnament, di Lapangan Softball Karebosi, Ahad (17/9/2023).

“Turnament softball berskala Internasional itu diikuti tujuh negara. Yaitu Australia, Jepang, Malaysia, Filipina, New Zealand, Papua Nugini, dan Indonesia,” kata Ketua Perbasasi Sulsel, Danny Pomanto, saat membuka kegiatan di lapangan Karebosi Makassar.

Ketua IKA Wilayah Sulsel itu merasa bangga Kejuaraan Makassar Open ini kembali digelar setelah absen tiga tahun akibat pandemi Covid-19. Kegiatan akan berlangsung sepekan.

“Beberapa tim nasional membawa nama baik negaranya masing-masing dan pemain softball terbaik dunia ikut di kejuaraan ini,” kata Danny Pomanto bangga.

Ia menilai Makassar Open International Softball Turnament mampu meningkatkan sport tourism di Kota Makassar. Selain itu juga sebagai wadah mencari bibit-bibit atlet softball yang unggul.

“Kita berharap melalui turnament Internasional ini dapat meningkatkan prestasi atlet softball kita, khususnya di Sulsel,” tuturnya.

Sementara, Ketua Panitia Makassar Open 2023 Internasional Men & Women Softball Turnament Ardiansyah Abidin mengatakan turnament ini diikuti 12 tim dari tujuh negara. Turnament Internasional ini berlangsung selama delapan hari.

“Mulai 17-24 September 2023. Alhamdulillah ini peserta terbanyak yaitu 12 tim dari tujuh negara. Mudah-mudaha kualitasnya jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” harap Ardiansyah. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *