Tips Cerdas Ala Najwa Shihab Usir Demam Panggung

Berita, Inspirasi949 Dilihat

KABARIKA.ID, JAKARTA — Setiap orang punya trik dan ritual masing-masing dalam mempersiapkan dirinya sebelum tampil di depan umum atau sebelum menyampaikan sesuatu yang penting didepan khalayak ramai.

Presenter Najwa Shihab mengatakan membagikan tips agar tetap pede tampil di depan umum yang bisa ditiru.

Riset & Memahami Materi

Menurut Najwa Shihab hal yang pertama dan yang paling penting sebelum tampil di depan orang banyak adalah menguasai materi dengan terus mencari dan membaca materi sebanyak mungkin.

Bukan hanya topik apa yang akan dibicarakan tetapi juga memahami siapa orang yang akan kits bicarakan mulai dari latar belakangnya, gaya bebicaranya, dan bagaimana pendapatnya.

Tarik Napas dan Memperbanyak Baca Shalawat.

Ternyata bukan hanya kita yang merasa ada tekanan sebelum tampil didepan orang banyak, Najwa Shihab yang seorang pembicara dan biasa tampil di depan umum maupun media juga merasakan yang namanya tekanan.

Untuk itu sebelum tampil ia akan memberbanyak tarik napas dan membaca shalawat.

Menurutnya hal itu dapat membuat dirinya merasa baik juga mengurangi tekanan yang dirasakan.

Membawa minyak kayu putih dan Minum Air Hangat

Ternyata Najwa Shihab selalu membawa minyak kayu putih dan air hangat ketempat ia bekerja.

Sesaat sebelum tampil ia akan menyempatkan dirinya untuk meminum air hangat sebanyak yang ia bisa dan yang terakhir ia akan selalu menepatkan minyak kayu putih yang ia bawa di saku miliknya yang akan ia gunakan saat tampil maupun di belakang pangung. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *