Presiden Joko Widodo, Jusuf Kalla, Puan Maharani Hingga Haji Isam Ucapkan Selamat Ground Breakimg Masjid Hj. Andi Nurhadi

Berita843 Dilihat

KABAIKA.ID, MAKASSAR—Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menko Polhukam, Mahfud MD,  Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin hingga pengusaha nasional Syamsudin Andi Arsyad (Haji Isam) mengucapkan selamat dan sukses ground breaking Masjid Hj. Andi Nurhadi dan AAS International Hospital oleh Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, di Makassar, Senin (9/10/2023) siang.

Ucapan selamat dan sukses kepada Amram Sulaiman yang membangun masjid dan rumah sakit juga datang dari mantan Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Panglima Tentara Nasional Indonesia, Laksamana TNI Yugo Margono, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Kepala Staf  Angkatan Laut, Laksamana TNI Muhammad Ali.

Total ucapan selamat dan sukses kepada founder Tiran Group atas peletakan batu pertama Masjid Hj. Andi Nurhadi dan AAS International Hospital lebih 100 yang berasal dari petinggi negara dan pengusaha berupa karangan bunga yang memenuhi bahu jalan sepanjang lebih dua kilometer.

Ucapan selamat dan sukses kepada owner PT. Tiran yang membangun masjid berkapasitas 20.000 jemaah juga datang dari Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Agama KH Yaqut  Cholil Qoumas, Syahrul Yasin Limpo, Gubernur, wali kota, bupati dan Ketua-ketua Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin.

Boleh dibilang seluruh petinggi negeri, baik pemerintah, BUMN, TNI dan swasta ikut berbahagia atas pembangunan masjid dan rumah sakit oleh Ketua Umum Ikatan Akumni Universitas Hasanuddin.

Peletakan Batu Pertama Oleh Ma’ruf Amin

Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Ma’ruf Amin melakukan peletakan batu pertama pembangunan dua mega proyek milik mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman di Jalan Kesadaran, Kelurahan Panaikang, Kecamatan Panakukang Kota Makassar, Senin (9/10/2023) siang.

Wapres KH Ma’ruf Amin bangga dan terharu dengan perjuangan Amran Sulaiman membangun masjid dan rumah sakit bertaraf internasional.

‘’Saya bangga dan terharu karena Pak Amran sudah bisa mewujudkan cita-citanya membangun masjid dan rumah sakit,’ kata Ma’ruf Amin.

Dua mega proyek tersebut adalah Masjid Hj Andi Nurhadi dan AAS International Hospital. Hj Andi Nurhadi adalah nama ibu Andi Amran Sulaiman . Bahkan masjid ini akan menjadi masjid termegah di Kawasan Timur Indonesia (KTI)

Selain dihadiri wapres, ground breaking dua mega proyek ini juga dihadiri unsur Forkopimda Sulsel, sejumlah bupati dan wali kota di Sulsel dan para pimpinan wilayah perbankan.

Sebelum prosesi seremoni peletakan batu pertama (ground breaking), Amran Sulaiman selaku Founder Tiran Group di depan wapres menceritakan kisahnya hingga membangun masjid tersebut.

Amran mengaku, jika bapaknya adalah seorang tentara yang gajinya hanya Rp160 ribu per bulan. Sementara bapaknya harus menghidupi 12 orang anak. Makanya, kata Amran, sejak kecil mereka sudah terbiasa bekerja keras membantu ekonomi keluarga. Bahkan pernah bekerja sebagai pemecah batu.

Makanya, saat itu Andi Amran bertekad ingin mengubah ekonomi keluarganya. Selepas kuliah di Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (Unhas) ia pergi merantau ke Jakarta. Saat tiba di Jakarta dengan menggunakan kapal laut, Owner PT Tiran Group ini bingung mau nginap di mana.

“Mau tinggal di wisma, uang tidak cukup. Tinggal di kos-kosan juga tidak ada uang . Akhirnya saat itu saya tidur di Masjid Istiqlal,” tutur Founder AAS Foundation ini.“Saat itu saya berdoa. YaAllah jika saya diberi rezeki, maka saya akan bangun masjid. Alhamdulillah, doa saya terwujud hari ini,” kata Amran. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *