Danny Pomanto: Kembangkan dan Majukan Jeneponro Menjadi The Real Turatea

Berita680 Dilihat

KABARIKA.ID, JENEPONTO— Mohammad Ramdhan Pomanto melantik dan meminta agar pengurus Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin Daerah Jeneponto langsung action untuk mengembangkan dan memajukan daerahnya menjadi The Real Turatea.

Ketua IKA Unhas Wilayah Sulsel yang akrab disapa Dany Pomanto
menyampaikan hal tersebut usai melantik Abdul Rachmad, SKM., M.Kes sebagai Ketua IKA Unhas Daerah Jeneponto di Rumah Jabatan Bupati Jeneponto, Ahad (8/10/2023).

“The Real Turatea dimaksud sesuai makna yakni membawa Jeneponto berada di puncak karena kebaikan dan kemajuan daerah serta prestasinya,” kata Danny.

Kualitas alumni, lanjut Wali Kota Makassar itu menentukan image almamater.

“Alumni Unhas yang tinggal di Jeneponto harus membantu daerahnya untuk jadi The Real Turatea.,” kata Danny di hadapan pengurus wilayah dan daerah IKA Unhas yang hadir.

Ketua IKA Makassar Rudianto Lallo juga hadir pada pelantikan ini bersama beberapa pengurus.

Bupati Jeneponto Drs H Iksan Iskandar, M.Si yang hadir bersama istrinya Hamsiah Iksan mengapresiasi kehadiran IKA Unhas Daerah Jeneponto.

Iksan berharap IKA Unhas yang mewadahi para alumni di daerahnya bisa bekerjasama membangun daerah.

“Kami berharap kolaborasi yang baik antara IKA Unhas dan Jeneponto,” kata bupati.

Iksan meminta Ketua IKA Unhas Sulsel dapat membina para alumni Jeneponto berbuat lebih aktif, produktif dan kompetitif.

Mewakil Rektor Unhas, hadir Kasubdit Hubungan Alumni dan Dana Abadi Unhas, Dr Sakkapati, SH.MH yang juga berharap partisipasi aktif alumni dalam membantu pengumpulan dana abadi.

Menurut Sakkapati, dana tersebut sangat berguna dan bermanfaat karena digunakan antara lain dalam bentuk beasiswa.

Acara pelantikan IKA Unhas Daerah Jeneponto juga ditandai dengan Launching Kartu Alumni IKA Unhas Jeneponto kerjasam Bank Syariah Indonesia (BSI).

Kartu berwarna merah itu mencantumkan nama alumni dan logo Unhas.

Pelantikan berlangsung meriah dengan acara parade fakultas dan hiburan lagu-lagu khas daerah yang dipersembahkan alumni.

Pelantikan yang berlangsung meriah ini disaksikan Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo yang juga IKA Unhas Kota Makassar bersama stri.

Turut hadir pada pelantikan Pengurus Wilayah IKA Unhas yang tueut hadie pada pelantikan ini antara lain, Ketua Harian IKA Unhas Wilayah Sulsel Harun Ar Rasyid, Sekum Hidayah Muhallim, Muh Iqbal Arifin, SS Rahmansyah, Andi Bukti Jufri, Ferdi Mochtar, Ema Husain, Husnah Husain, Rusna, Kamarudin Azis.

IKA Unhas Daerah Jeneponto merupakan kepengurusan IKA Unhas Daerah ke-18 yang telah resmi dilantik.

Terdapat enam daerah yang belum dilantik yakni Takalar, Sinjai, Makassar, Barru, Luwu, dan Lutra.

Pelantikan pengurus daerah tersebut menunggu jadwal dan perampungan pengurus.

Abdul Rachmad yang resmi menahkodai IKA Unhas Kabupaten Jeneponto untuk masa bakti 2023-2027 didampibg sekretaris Syahrir dan Bendahara dr. Pasriyani. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *