Prabowo Pecut Semangat Cinta Tanah Air Mahasiswa Kadet Politeknik Ben Mboi

Berita488 Dilihat

KABARIKA.ID, BOGOR – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan pembekalan kepada ratusan kadet Universitas Pertahanan (Unhan) RI di Hambalang, Bogor, Sabtu (14/10/2023).

Adapun ratusan kadet terdiri dari 5 orang dari jenjang S-3, 20 orang S-2, 218 mahasiswa jenjang S-1 dan 525 kadet dari jenjang D-3 Politeknik Ben Mboi, Belu, Nusa Tenggara Timur.

Dalam agenda bertajuk ‘Pengarahan dan Malam Akrab Kadet Mahasiswa Unhan RI’ tersebut, Prabowo mengaku bangga atas kiprah yang ditorehkan oleh Universitas Pertahanan. Ia juga mengaku terkesan dengan sikap yang ditunjukkan kadet jenjang D-3 yang menurutnya disiplin dan semangat.

“Saya lihat saat ke Atambua, Belu. Saya terkesan, baru kurang 2 tahun berdiri, tapi penampilanmu (para kadet D-3) baik. Banyak yang terkesan dengan kalian,” tutur Prabowo.

“Dan karena penampilan kalian itu lah saya beri instruksi untuk semuanya dibawa ke Jakarta, untuk melihat ibu kota negara,” sambungnya.

Adapun ratusan kadet D-3 Politeknik Ben Mboi melakukan Widya Wisata sepanjang 1 – 25 Oktober 2023 ke berbagai wilayah di Indonesia.

Mereka melakukan kunjungan ke berbagai lokasi seperti museum hingga perusahaan yang tergabung dalam DEFEND ID. Prabowo menyebut langkah tersebut sekaligus untuk menambah wawasan para kadet.

Selain itu, Prabowo juga menekankan bagi seluruh kadet dan civitas Unhan RI untuk tetap disiplin mengabdi pada bangsa. Menhan Prabowo mengatakan setiap upaya yang dilakukan sungguh-sunngguh akan membuahkan hasil.

“Saya ingin membudayakan dan meyakinkan saudara, percayalah kalau disiplin, kalau semangat, kalau setia, kalau tulus dalam pengabdian, tulus dalam cinta tanah air, percayalah akan dilihat, akan dihargai, dan di ujungnya saudara akan menerima manfaat,” kata Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo pun mengucapkan terima kasih pada semua komponen Unhan RI karena telah membawa wajah kampus yang baik dan penuh prestasi.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur pembina, administrator, guru besar, pengasuh, semuanya yang membawa Unhan RI seperti yang kita semua ketahui ini,” tutur Prabowo.

Dalam acara tersebut, Prabowo hadir didampingi Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin dan Rektor Unhan RI, Mayjen TNI Jonni Mahroza. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *