Mega Pilih Mahfud MD Dampingi Ganjar di Pilpres 2024

Berita366 Dilihat

KABARIKA.ID, JAKARTA–Prof. Dr. Mahfud MD resmi menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Pengumuman ‘pasangan’ capres-cawapres disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputro di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 18 Oktober 2023.

Pengumuman disaksikan oleh Ketua-ketua Umum Partai Koalisi pengusung Ganjar Pranowo, yakni, Mardiono (PPP), Osman Sapta Odang (Hanura), dan Hary Tanoe (Perindo).

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, maka calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Mahfud MD,” kata Megawati disambut tepuk tangan hadirin.

Setelah nama Mahfud disebut, Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memasuki ruangan. Terlihat Ganjar mengenakan kemeja berwarna hitam di dampingi istri dan Mahfud MD mengenakan baju hijau berornamen batik.

Dalam pernyataannya, Megawati menyatakan memilih Mahfud sebagai sosok yang paling tepat mendampingi Ganjar. Megawati juga menyatakan mengenal Mahfud tidak hari ini saja, tetapi sudah mengenal lama sosok Mahfud MD.

Diketahui, saat ini Mahfud MD menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) di Pemerintahan Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Adapun pasangan ini didukung oleh PDIP, Hanura, PPP dan Perindo.

Turut hadir dalam deklarasi tersebut, Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno, Ketua Harian Perindo Tuan Guru Bajang, Ketua TPN Arsyad Rasyid, Wakil Ketua TPN Andika Perkasa, dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Dari tiga bakal calon presiden dan wakil presiden yang akan bertarung pada Pilpres 2024 hanya Prabowo Subianto yang belum menentukan wakil. Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar terlebih dahulu mengumumkan  diri sebagai pasangan Capres dan Cawapres (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *