Pasangan IKAFIBRA, Abdul Waris-Fadlan Ungguli Duet Yusran-Rahman Pina

Berita473 Dilihat

KABARIKA.ID,MAKASSAR–Pembukaan IKAFIBRA Open Tournament, Sabtu (21/10/2023) ditandai dengan pertandingan Eksebisi antara Tim PP IKA Unhas melawan tim Bulutangkis IKAFIBRA.

Tim bulutangkis PP IKA Unhas diperkuat oleh Sekjen PP IKA, Prof. Yusran Jusuf berpasangan dengan Ketua Harian, Rahman Pina (RP).

Pasangan akademisi dan legislator partai Golkar Sulsel itu menantang Tim IKAFIBRA yang diperkuat Ketua H. Abdul Waris Halid berpasangan dengan Sekum IKAFIBRA H. Fadlan Ahmad, SS.

Pertandingan eksebisi berlangsung seru dengan 3 set. Setiap set/game berlaku sistem rally poin dengan poin puncak 11.

Kedua pasangan bertanding dengan semangat untuk saling mengalahkan, sekaligus menghibur (eksebisi).

Kedua tim mengeluarkan semua jurus, teknik dan kemampuan. Mulai dari cara service, smash, permainan longshot hingga gerakan tipuan.

Setelah pertandingan berlangsung 3 set dan kedua pasangan terkuras tenaganya hingga membuat kesalahan sendiri, akhirnya tim IKAFIBRA yang diperkuat anak muda memperlihatkan keunggulan.

Pasangan PP IKA Unhas hanya mampu memenangi 1 set, dan kalah pada set penentuan.

Harap maklum, duet Yusran dan Rahman Pina tidak pernah berlatih bersama, dan hanya mengandalkan insting sebagai pemain badminton di masa muda.

Pasangan Abdul Waris dan Fadlan memenangkan pertandingan dengan skor 11-6 untuk IKAFIBRA, 7-11 untuk PP IKA Unhas dan di set ketiga yang menjadi penentu IKAFIBRA menutup dengan skor 11-7.

Tim yang menang mengantongi hadiah berupa dana tunai Rp1 juta.

Pembukaan turnamen bulutangkis ini dihadiri juga oleh beberapa PP IKA Unhas, ketua Harian PP IKA, Rahman Pina, Poppy Trisnawati, Rusdi Mardan.

Juga hadir Suharman Usman, Mursalim Thahir, Fadlan Ahmad, Aidil Aufklarung, serta dari pengurus IKAFIBRA, H. Abd. Waris Halid, Nasruddin Upel, Nurlinda Salengke, H. Hanafi. (chalink).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *