Yusran Jusuf: Inilah Turnamen Bulutangkis Pertama Antar-IKA Fakultas se-Unhas

Berita436 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR– Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat (PP) Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin, Prof.Dr.Ir. Yusran Jusuf, membuka turnamen bulutangkis IKAFIBRA Open Tournament di GOR Unhas, Baraya, Jl. Sunu, Makassar, Sabtu (21/10/2023).

Turnamen bulutangkis yang digelar Pengurus IKA Fakultas Sastra dan Ilmu Budaya (IKAFIBRA) Universitas Hasanuddin merupakan kejuaraan yang pertama kali dilaksanakan oleh pengurus IKA tingkat Fakultas di lingkup Universitas Hasanuddin.

Sekjen PP IKA Unhas Yusran Jusuf yang mewakili Ketua Umum merasa takjub atas kemampuan IKAFIBRA melaksanakan turnamen bulutangkis antar IKA se-Unhas.

“Sepengetahuan saya, inilah yang pertama  kali turnamen bulutangkis tingkat IKA se-Unhas. Sungguh luar biasa,” kata Yusran.

Ketua IKAFIBRA Univerisitas Hasanuddin, Abdul Waris Halid, SS. MM saat menyampaikan sambutan pengantar mengatakan, bahwa selain bagian dari program kerja yang telah dirancang dalam rapat kerja beberapa bulan lalu, kegiatan ini juga untuk memantik para penggemar bulutangkis di tingkat IKA Unhas.

“Turnamen ini selain sebagai ajang untuk memacu semangat berbulutangkis di kalangan anggota IKA Unhas, juga sekaligus sebagai ajang silaturrahimi IKA antar Fakultas se-Unhas,” kata Abdul Waris Halid, ketua IKAFIBRA Unhas, yang saat ini juga tercatat sebagai Calon Anggota DPD RI perwakilan Sulawesi Selatan dengan no urut 1.

Panitia turnamen, Mursalim Thahir kepada Kabarika.id mengatakan, turnamen ini diikuti 140 peserta umum dan 8 IKA Fakultas, yakni 1.Tim FIB, 2.Teknik, 3.Sospol, 4. PP IKA Unhas, 5. Peternakan, 6. Kehutanan, 7. IKAFE dan 8. Keperawatan.

Ditambahkan, IKAFIBRA Open Turnament di GOR Unhas ini rencana awalnya digelar pada bulan Agustus 2023.

“Karena bertepatan dengan even lain, akhirnya baru bisa dilaksanakan pada hari ini, sabtu 21/10/2023,” kata Mursalim Thahir, salah seorang panitia.

Setelah pembukaan, digelar eksebisi antara PP IKA Unhas yang diwakili Sekjen Yusran Jusuf dan Rahman Pina melawan pasangan IKAFIBRA yang diperkuat Abdul Waris Halid dan Fadlan Ahmad. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *