Bukan Airlangga, Selangkah Lagi Gibran Putra Jokowi Jadi Cawapres

Berita433 Dilihat

KABARIKA.ID, JAKARTA’–Rakernas II Partai Golkar menjadi momentum bagi Partai Golkar untuk mengusulkan Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto.

Keputusan menetapkan Gibran sebagai Cawapres merupakan hasil putusan dari rapat pleno Partai Golkar yang digelar pada Rabu (18/10/23) malam.

Ketua DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menyerahkan secara langsung surat rancangan putusan Partai Golkar kepada Gibran dan didampingi oleh Sekjen DPP Partai Golkar, Lodewijk F Paulus.

“Oleh karena itu acara hari ini tadi sudah di rapat pleno kan dan Partai Golkar mendukung Mas Gibran untuk menjadi bacawapres dari Partai Golkar,” kata Airlangga di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023).

Kedatangan Gibran Rakabuming Raka, begitu dinanti awak media dan banyak kalangan terutama para pemerhati politik untuk menjawab teka-teki politik Partai Golkar

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu tampak tenang dan memberikan sepatah dua patah kata seraya menanggapi dukungan Partai Golkar pada dirinya dan berjanji akan menindak lanjuti hal ini bersama Prabowo Subianto.

“Terima kasih keluarga besar Golkar, saya sangat mengapresiasi hasil rapimnas pada hari ini,” kata Gibran di DPP Golkar.

“Untuk selanjutnya akan kami tindak lanjuti bersama Pak Prabowo,” sambungnya.

Acara Rapimnas II 2023 ini dihadiri oleh jajaran Pimpinan Partai Golkar, Ketua DPD I Partai Golkar se-Indonesia dan juga jajaran Dewan Pembina Partai Golkar seperti Aburizal Bakrie dan Akbar Tandjung. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *