PAN Sulsel Harap Keajaiban, Prabowo Bisa Pilih Erick Thohir Cawapres

Berita779 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, resmi mengumumkan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, sebagai bakal calon wakil presidennya, Minggu (22/10) malam.

Merespon hal ini DPW PAN Sulsel menyampaikan rasa kekecewaan karena calon Presiden yang dijagokan PAN yakni Menteri BUMN Erick Thohir terdepak. Prabowo dinilai lebih memilih figur lain yaitu Gibran.

Kendadi demikian, PAN tetap menerima keputisan semua partai koalisi. Apalagi ini sudah disetujui bersama partai masuk dalam KIM.

“Kami pasti kecewa. Tapi apa boleh buat, karena ini adalah keputusan bersama. Mau tidak mau kita harus menerima,” kata Ketua Bappilu DPW PAN Sulsel, Irfan AB di DPRD Sulsel, Senin (23/10/2023) sore.

Untuk langkah selanjutnya? Kata politisi asal Maros itu. Pibaknga masih menunggu pendaftaran Prabowo-Gibran di KPU RI, sesuai rencana Rabu 25 Oktober 2023.

“Nanti setelah itu kita bekerja semaksimal mungkin untuk memenangkan Prabowo di Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Wakil ketua Komisi E DPRD Sulsel itu menyebutkan, pasangan Prabowo dan Gibran pasti ada plus minusnya. Jadi pihaknya hanya melihat plusnya saja.

Dia menyebutkan, jika di Sulawesi Selatan ini Prabowo bisa menenangkan pertarungan Pemilihan presiden.

“Jadi, bagi kami siapapun wakil presidennya Prabowo tetap bisa menenangkan pertarungan ini. Apalagi sejumlah lembaga survei telah merilis hasilnya,” ungkapnya.

Kendati Prabowo-Gibran yang sudah dideklarasikan oleh Golkar, Gerindra dan partai pengusung. Irfan AB mengatakan PAN masih menunggu keajaiban dalam sepekan ini, sebelum pendaftaran, sehingga dianggap masih ada peluang untuk Prabowo-Erick.

“Lebih pas bagi PAN ini adalah Erick. Bagi PAN, kan hari Rabu mendaftar, kita masih tunggu keajaiban,” harapnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *