Unhas dan BNI Teken MOU, Mahasiswa Peroleh Fasilitas Kredit Pendidikan Tanpa Agunan

Berita40 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR — PT Bank Negara Indonesia kembali melakukan Ekspansi program Campus Financial Ecosystem dengan menggandeng Universitas Hasanuddin.

Melalui Program ini BNI proaktif memberikan solusi keuangan yang menyeluruh bagi segenap Civitas Akademika mulai dari Mahasiswa, Dosen, Pegawai, Alumni, Vendor/Mitra, unit bisnis Universitas serta pihak –pihak lain yang terkait dengan UNHAS.

BNI dan UNHAS melakukan Kick Off Campus Financial Ecosystem yang ditandai dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tentang Ekosistem Keuangan Perguruan Tinggi, ΠKamis (9 November 2023) oleh Rektor Universitas Hasanuddin Prof.Dr.Ir.Jamaluddin Jompa, M.Sc dan Direktur Institutional Banking BNI Muhammad Iqbal, Acara tersebut bertempat di Gedung Rektorat Universitas Hasanuddin, Makassar.

MoU kerjasama program Ekosistem Kuangan Perguruan Tinggi ini merupakan bentuk support BNI kepada UNHAS baik dari sisi transaksional keuangan maupun non keuangan seperti integrasi sistem keuangan melalui Cash Management System, program Employee Benefit antara lain pemberian fasilitas kredit tanpa agunan bagi pegawai dan dosen yang disebut sebagai BNI Fleksi, Pembiayaan kredit BNI Fleksi pendidikan bagi mahasiswa S2 & S3 , Penerbitan Kartu Kredit Affinity, Program Magang bagi mahasiswa S1, Pengelolaan Program Pensiun Iuran pasti (PPIP) dan Dana Kompensasi Pasca kerja, Kartu multi Fungsi Mahasiswa (KTM), Program praktisi mengajar serta program dukungan bagi UMKM binaan serta solusi bagi Unit Bisnis Universitas.

Muhammad Iqbal mengatakan, BNI terus melakukan digitalisasi kampus dan kali ini berkolaborasi dengan UNHAS untuk memberikan pelayanan lengkap bagi seluruh civitas akademika melalui program BNI Campus Financial Ecosystem. Terutama pada kesempatan kali ini BNI dengan UNHAS melakukan Penandatanganan MoU Ekosistem Keuangan Perguruan Tinggi.

“Kami sangat mengapresiasi kerja sama Campus Financial Ecosystem dengan UNHAS. Kami tentunya akan semakin proaktif memberikan solusi keuangan yang terintegrasi berbasis digital dan sesuai dengan kebutuhan segenap Civitas Akademika, dari mulai solusi keuangan bagi Kampus UNHAS, dosen atau staff pengajar, staff pegawai, mahasiswa, bahkan lebih luas lagi, sampai dengan keluarga mahasiswa dan pelaku usaha di sekitar kampus UNHAS,” katanya.

Adapun, BNI berharap Campus Financial Ecosystem ini merupakan program yang sangat tepat dalam mendukung upaya UNHAS menuju World Class University yang terintegrasi dan berbasis digital dalam rangka mewujudkan pengelolaan keuangan UNHAS yang lebih efisien dan efektif.

Sebelumnya, BNI juga telah bekerjasama dengan UNHAS meliputi beberapa layanan yang telah dipergunakan dan terbukti mempermudah layanan transaksional baik bagi mahasiswa, maupun civitas akademika UNHAS, layanan tersebut meliputi Student Payment Center (SPC) Host to Host, pembayaran tunjangan kinerja, pengelolaan keuangan, penerbitan Kartu Mahasiswa berbasis Combo, transaksi di kantin melalui Qris, EDC serta penempatan Outlet BNI dilingkungan kampus.

Tentunya dengan adanya Program Campus Financial Ecosystem yang dilakukan penandatanganannya pada hari ini menjadi semakin komprehensif memberikan solusi-solusi keuangan dan non keuangan serta meningkatkan value kedua belah pihak. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.