Bersama Presiden, Mentan Amran Hadiri Peringatan Hari Pahlawan 2023 di TMP Kalibata

Berita361 Dilihat

KABARIKA.ID, JAKARTA– Menteri Pertanian  Andi Amran Sulaiman hadir mendampingi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin dalam rangkaian acara peringatan Hari Pahlawan, 10 November 2023 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Pada upacara di TMP Kalibata, Jumat (10/11/2023) Amran Sulaiman berdiri di bagian depan, bersebelahan dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Teruskan Perjuangan

Usai mengikuti upacara tersebut, kepada media Mentan mengajak masyarakat Indonesia untuk menjaga semangat pahlawan dengan cara bekerja keras menjaga keutuhan bangsa Indonesa.

“Cara terbaik untuk membalas jasa para pahlawan adalah meneruskan perjuangan mereka dengan menjaga persatuan dan keutuhan bangsa,” ujar Mentan yang dilantik menjadi mentan untuk kedua kalinya.

Mentan Amran berharap, momentum ini juga dapat dijadikan sebagai kebangkitan sektor pertanian Indonesia pada masa mendatang.

Diketahui, pemerintah saat ini fokus pada pengelolaan 10 juta lahan rawa yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Sekali lagi selamat Hari Pahlawan 2023 semoga kita semua dapat meneladani semangat kepahlawanan para pahlawan, juga bisa menjadikan sektor pertanian lebih cemerlang dan gemilang,” katanya.

Mentan Amran Sulaiman bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani di TMP Kalibata, Jumat (10/11/2023). Foto: Humas Kementan/Kabarika

Sebagai informasi, kegiatan ini turut dihadiri Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menko Polhukam Mahfud MD, MenPANRB Azwar Anas, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Koperasi Teten Masduki. Hadir pula Panglima TNI Yudo Margono dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Terpisah, Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi menggelar peringatan Hari Pahlawan di Kantor Pusat Kementan.

Dalam pesannya, Wamentan mengajak jajaran kerjanya untuk meneladani semangat para pahlawan sebagai pijakan bersama dalam meningkatkan produktivitas.

“Hari pahlawan 10 November ini kita jadikan rujukan sebagai pemacu semangat kita untuk kembali bangkit lagi dalam meningkatkan produktivitas pertanian,” katanya.

Harvick mengatakan, kejayaan pertanian harus bisa dibangkitkan kembali di tahun ini. Menurutnya, pangan adalah sektor strategis yang bisa memperkokoh perekonomian nasional.

“Saya berharap pangan kita bisa berjaya lagi dengan semangat pahlawan. Mari kita wujudkan kembali kejayaan pertanian ini untuk bisa melayani seluruh masyarakat Indonesia,” jelasnya (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *