Muhammadiyah Siapkan Panggung Uji Publik Tiga Capres-Cawapres

Berita422 Dilihat

KABARIKA.ID, JAKARTA–Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengirimkan undangan kepada tiga calon presiden dan wakil presiden untuk Dialog Publik yang akan diselenggarakan pada bulan November 2023.

Pada Dialog Publik tersebut, Muhammadiyah akan menitipkan aspirasi kepada ketiga Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden yang akan berkompetisi pada Pemilu 2024 mendatang.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti pada (9/11). Undangan dari PP Muhammadiyah kepada tiga capres dan cawapres tersebut disampaikan oleh Abdul Mu’ti dan Ketua PP Muhammadiyah, Irwan Akib.

Rencananya, Dialog Publik akan diselenggarakan di tiga Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yaitu di Universitas Muhammadiyah Malang untuk Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabumi Raka pada 21 November 2023 mendatang.

Kemudian di Universitas Muhammadiyah Surakarta adalah Capres Anies Baswedan dan Cawapresnya yaitu Muhaimin Iskandar pada 22 November, dan Dialog Publik untuk Capres Ganjar Pranowo – Mahfud MD akan diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Jakarta pada 23 November 2023.

Sementara itu, terkait dengan tujuan diselenggarakannya Dialog Publik tersebut oleh PP Muhammadiyah adalah untuk pendidikan politik bagi pimpinan, anggota, dan simpatisan Muhammadiyah serta masyarakat umum.

Serta, Mengkaji secara kritis visi, misi, dan program capres dan cawapres yang akan berlaga pada Pemilu 2024 nanti. Abdul Mu’ti menambahkan, bahwa tujuan yang adalah Muhammadiyah menitipkan aspirasi kepada ketiga Capres dan Cawapres tersebut.

Setelah undangan dikirim pada, 9 November 2023 saat ini PP Muhammadiyah pada tahap menunggu konfirmasi dari ketiga Paslon yang akan berlaga di Pemilu 2024 mendatang itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *