Tepati Janji, Mentan Amran Berikan Gaji dan Tunjangannya ke Anak Yatim dan Janda Berumur

Berita766 Dilihat

KABARIKA.ID, JAKARTA–Komitmen Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman untuk membahagiakan yatim piatu dan janda berumur dibuktikan dengan mengalokasikan semua gaji dan tunjangan pribadinya untuk sedekah.

Mentan Amran Sulaiman  memberikan Rp 95 juta lebih untuk 50 yatim piatu dan janda yang telah berumur.

“Anak yatim adalah anak kita semua, saudara kita semua. Jadi kalau mereka punya masalah ya jadi masalah kita juga. Artinya mari kita bahagiakan mereka melalui apa yang kita dapatkan,” ujar Mentan dalam kegiatan tali asih yatim dan keluarga besar Kementan dari menteri pertanian, Jumat, 10 November 2023.

Diketahui, selama ini Amran adalah pengusaha sukses yang membangun beragam bisnis di Sulawesi Selatan dan beberapa daerah lainya. Amran adalah sosok pekerja keras karena kesuksesan yang dicapai ini tidak didapat secara instan.

Amran bahkan pernah menjadi kuli panggul batu untuk menghidupi keluarganya.

Amran sukses mengembangkan bisnis besarnya melalui manajemen AAS Building dan bisnis utamanya Tiran Grup yang beromset triliunan rupiah.

Beberapa pihak bahkan menjuluki Amran sebagai Menteri Terkaya di Kabinet Jokowi.

Selain pada anak yatim, gerakan sosial Amran meluas dengan membangun Masjid dan rumah sakit.

Amran mengatakan, anak yatim yang disantuninya ini berasal dari sekolah TK hingga SMA. Sedangkan bantuan untuk janda diberikan pada mereka yang berusia lanjut. Khusus untuk Mahasiswa, Amran tengah mengupayakan untuk memberi beasiswa.

“Kalau memungkinkan ada beasiswa tolong dibantu ya. Saya ingin semua anak anak Indonesia memiliki kesempatan yang sama secara merata,” jelasnya.

Untuk diketahui, pemberian santunan ini merupakan janji Amran yang dia lunasi ketika mengatakan akan memberikan gaji dan tunjangannya ke yatim piatu.

Pernyataan tersebut disampaikan Amran saat rapat koordinasi di awal kembalinya memimpin Kementerian Pertanian. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *