Hamka B Kady Beri Materi Terkait Siklus Anggaran Kepada 150 Mahasiswa Kampus Merdeka

Berita621 Dilihat

KABARIKA.ID, JAKARTA — Anggota Komisi V DPR RI Hamka B Kady memberi materi terkait siklus anggaran kepada 150 Mahasiswa Kampus Merdeka di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (14/11/2023).

Giat ini merupakan Sosialisasi Mahasiswa/Mahasiswi Kampus Merdeka dengan agenda penjelasan terkait pelaksanaan Fungsi Anggaran Komisi V DPR RI.

Dalam kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh 150 mahasiswa/mahasiswi Kampus Merdeka dari berbagai daerah di Indonesia.

Legislator asal Sulsel yang didapuk sebagai narasumber itu berhasil menyapu bersih semua pertanyaan dan kritisi dari mahasiswa.

Mulai dari aliran anggaran kepada pemerintah pusat maupun daerah serta pembangunan nasional.

“Seluruh kebijaksanaan di republik ini pasti melalu proses politik. Itulah yang mendorong saya masuk ke DPR. Karena, fungsi DPR ini sangat kuat. DPR yang memulai yang menyetujui anggaran, menyelesaikan perundang-undangan, dan juga melaksanakan,” jelasnya di depan mahasiswa/mahasiswi Kampus Merdeka.

“Kalau kalian perhatikan setiap tanggal 16 Agustus, presiden pasti rapat dengan DPR dan MPR. Dari situlah proses politik mulai berjalan untuk tahun depan,” lanjutnya.

Hamka menceritakan, dalam penyusunan anggaran DPR kerap kali berdebat dengan pemerintah.

“Banyak yang mengkritik pemerintah terlalu banyak hutang. Coba kalian bayangkan belanja negara Rp 3.325 T untuk 2024,” kata politisi senior alumni Universitas Hasanuddin Makassar itu.

Mendengar pemaparan dari Hamka, salah satu mahasiswa dari Universitas Muslim Indonesia (UMI) M. Agung Ainman mengatakan dirinya ingin menjadi seperti Hamka.

“Paparan dari beliau sangat luar biasa dan sangat mewakili isi hati kami sebagai mahasiswa. Saya termotivasi untuk menjadi anggota DPR seperti Pak Hamka,” katanya.

“Saya tertarik dengan penjelasan beliau yang sukses membangun daerah asalnya,” sambung Agung.

M. Agung Ainman salah satu mahasiswa berasal dari Kabupaten Gowa. Dia sangat berterima kasih kepada Hamka karena membangun dan memajukan daerah asalnya tersebut.

“Pembangunan di daerah saya, di Gowa saat ini sangat signifikan berkat Pak Hamka,” tutupnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *