Andi Amar Ma’ruf Sulaiman Ajak Milenial Kembangkan Industri Ekonomi Kreatif di Sektor Pertanian

Berita720 Dilihat

KABARIKA.ID, PANGKEP–CEO AAS Community Andi Amar Ma’ruf Sulaiman mengajak kalangan milenial mengembangkan industri ekonomi kreatif di sektor pertanian.

Amar menyampaikan ajakan tersebut saat menjadi pemateri pada seminar nasional dengan tema Agricultural Entrepreneurship sebagai peluang pengembangan industri dan ekonomi kreatif, Jumat (17/11/2023).

Seminar Himpunan Mahasiswa Budidaya Tanaman Perkebunan Politeknik Pertanian Negeri Pangkep  digelar sebagai upaya meningkatkan inovasi dan kreativitas serta mampu mengembangkan pertanian dan aspek ekonomi pertanian di masa yang akan datang.

Seminar nasional yang dibuka oleh Direktur Politani Pangkep Dr. Darwaman. MP,  dihadiri langsung oleh Andi Amar Ma’ruf Sulaiman, SE.,BBusMan CEO AAS Community sebagai narasumber.

Sektor pertanian menjadi potensi ekonomi kreatif yang cukup besar. Hal ini ditandai dengan masih banyak sektor-sektor yang belum digarap dan dikembangkan.

“Salah satu penyebabnya ialah belum banyaknya sumber daya manusia, khususnya mahasiswa, yang terjun menggarap sektor tersebut agar menjadi potensi bisnis ekonomi kreatif,” ungkap Andi Amar.

Potensi tersebut menurutnya bisa digarap oleh kalangan mahasiswa yang notabene memiliki presentasi yang cukup tinggi, karena hampir semua mahasiswa telah berhadapan dengan teknologi.

Amar optimis bahwa mahasiswa dapat mengembangkan potensi tersebut.

“Di tangan mahasiswa, di sektor pertanian bisa menjadi sebuah industri yang kreatif. Sebab, mahasiswa dapat berpikir out of the box dan tidak melakukan hal dengan cara yang konvensional,” jelasnya.

Anak sulung Menteri Pertanian RI  juga menambahkan jangan takut berwirausaha karena takut gagal. Kegagalan bukan akhir dari segelanya, namun itu adalah awal dari sebuah kesuksesan, (aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *