RS Unhas Dapat Bantuan Dana dari Euro Grant

Berita189 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR–Rumah Sakit (RS) Universitas Hasanuddin (Unhas) bangga memperkenalkan fasilitas terkini yang semakin berkembang.

Ditambah dengan pelayanan mumpuni, serta tata kelola Sumber Daya Manusia menjadikan RS Unhas kembali dikunjungi oleh Dubes Ambasador Uni Eropa Delegasi Indonesia dan Brunei Darusalam, Mr Denis Chaibi.

Kedatangannya tersebut dalam rangka Hospital Site Visit Project EuroGrant dan Loan KFw, Senin 27 November 2023.

Direktur Pendidikan, Pelatihan, Penelitian dan SDM RS Unhas sekaligus Pengarah event ICOMERS 2023 Prof. Dr. dr. Andi Indahwaty menjelaskan selain visit RS, Dubes juga menjadi keynote speaker pada International Conference on Medical and Health Research (ICOMERS).

“Ia juga melakukan monitoring terhadap implementasi Loan KFw dan Grant European Union ke RS Unhas,” tuturnya.

Kata Prof Indah, ini untuk mengembangkan pendidikan, penelitian dan pelayanan di RS Unhas. Kunjungan tersebut, menghasilkan progres yang dinilai berjalan dengan baik.

“Kita bakal ada proyek renovasi BSL3 akan segera di implementasikan tahun depan, demikian juga dengan renovasi ICU yang tadinya ditunjukan untuk pasien covid,” tambahnya.

Namun karena covid sudah tidak ada, Prof Indah menyebutkan jika ICU dapat digunakan untuk pasien penyakit infeksi. Selain itu di perlihatkan juga progres untuk capacity building yang sudah berjalan.

“Mengapa kami dikunjungi karena salah satu yang mendapat dana dari Euro Grant ini adalah ICOMERS dan Workshop IPE,” ucapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.