Kampanye di Bone-Soppeng, NH-IAS Sebut Prabowo-Gibran Jaminan Keberlanjutan Pembangunan

Berita267 Dilihat

KABARIKA.ID, SOPPENG–Dua fungsionaris Golkar, Prof Nurdin Halid (NH) dan Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) kompak membeberkan kontribusi penting Partai Golkar, di balik kesuksesan pemerintah menstabilkan kondisi ekonomi bangsa belakangan ini.

Padahal, harus diakui, tekanan ekonomi dampak pandemi Covid-19 sangat dirasakan berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

“Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, berhasil menjawab kepercayaan presiden yang membebankan koordinasi perekonomian di tangan Ketua Golkar. Tugas itu tidak ringan, tapi dijalankan dengan baik oleh Bapak Airlangga. Ini peran terang benderang Golkar untuk bangsa ini,” tegas NH yang juga Wakil Ketua Umum DPP Golkar, di hadapan ratusan relawan Golkar, di Desa Melle, Kecamatan Dua Boccoe, Kab Bone, Rabu 29 November 2023.

Penegasan NH itu bukan tanpa alasan. Indonesia bisa mencapai pertumbuhan ekonomi Indonesia 2022 yang bertengger di level 5,31 persen menjadi begitu istimewa.

Padahal, bangsa ini menghadapi
situasi ketidakpastian global yang tinggi pada tahun itu. Di mana kondisi itu membuat ruang pertumbuhan setiap negara menjadi semakin kecil, bahkan pupus di tengah ancaman resesi.

Semakin istimewa mengingat hasil 5,31 persen itu ternyata lebih tinggi dari asumsi pemerintah yang membidik target pertumbuhan hanya 4,5 persen sampai dengan 5,3 persen.

NH yang tercatat sebagai caleg DPR RI Partai Golkar Nomor Urut 1 Dapil Sulsel 2 itu kembali melaksanakan kampanye hari kedua bersama IAS sebagai bakal calon gubernur Sulsel Partai Golkar.

Menggarap Soppeng dan Bone selama empat hari, NH didampingi istrinya, Andi Nurbani Halim, caleg Golkar Dapil VII DPRD Sulsel, Nomor Urut 4, Andi Zunnun Armin Nurdin Halid, serta anggota DPD RI nomor urut 1, Andi Abd Waris Halid.

Di hari kedua ini (Rabu, 29/11), totalitas kampanye NH begitu terjaga. Empat titik di Bone Utara, sejak siang hingga sore, dihadiri ratusan relawan setiap titik. Mereka begitu antusias bisa kembali bertemu langsung dengan sosok mantan Ketua Umum PSSI itu.

Sekaitan kiprah Ketua Umum Golkar pada stabilitas ekonomi nasional, IAS menimpali, bahwa itu bisa terjaga dengan baik melewati masa pandemi memang karena kerja sama banyak pihak.

“Tapi yang perlu digarisbawahi bahwa koordinasi antar kementerian dan lembaga itu ada di tangan Airlangga,” kata mantan wali kota Makassar 2004-2014 itu.

Dua politisi yang sama-sama pernah memimpin Golkar Sulsel ini juga kompak mengingatkan warga Bone dan Soppeng untuk memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada 14 Februari 2024 mendatang.

Alasan keduanya sederhana. Pasangan capres dan cawapres usungan Partai Golkar dan koalisinya itu ditegaskan sebagai pasangan yang paling pas melanjutkan roda pembangunan dua periode Joko Widodo.

“Ruh pemerataan pembangunan itu adalah kesinambungan. Probowo-Gibran paling tepat melanjutkan apa yang telah dicapai pemerintahan sebelumnya,” tegas IAS. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.