Masa Klaim Hadiah Jalan Sehat Satu Putaran Telah Berakhir pada Sabtu, 2 Desember 2023

Berita253 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR–Panitia “Jalan Sehat Satu Putaran” yang digelar Sabtu, 25 November 2023 menyatakan masa klaim hadiah yang dimulai Senin, 27 November 2023 hingga Sabtu, 2 Desember 2023 telah berakhir.

Panitia juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang antusias mengikuti “Jalan Sehat Satu Putaran” yang diikuti Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Dengan berakhirnya masa klaim tersebut, maka tidak ada lagi pengklaiman hadiah setelah hari Sabtu, 2 Desember 2023.

Menurut Akbar, panitia yang melayani klaim hadiah, para pemenang sudah memanfaatkan masa klaim selama enam hari.

“Pemenang sudah menerima hadiah. Kami sudah menyerahkan hadiah kepada mereka yang mengklaim dan betul-betul memenuhi syarat klaim,” kata Akbar.

Dari 222 hadiah sebagian besar sudah diklaim, hanya ada beberapa yang klaimnya tidak bisa dilayani karena faktor tidak dapat menampilkan foto selfie di lokasi acara jalan sehat pada hari H.

Contohnya, lanjut Akbar ada yang datang selfie setelah mengetahui mendapatkan hadiah. Terbukti dari detail foto yang menunjukkan waktu pengambilan gambar setelah pukul 12 di hari tersebut, setelah acara selesai. Bahkan ada yang datang berpose pada tanggal 26 November, sehari setelah hari H.

“Ada peserta yang tidak bisa kami layani karena tidak ada bukti foto selfie. Dengan sangat menyesal kami menolak klaimnya. Kami kasihan, tapi kami tidak boleh melanggar ketentuan bahwa pemenang harus ada foto selfie saat kegiatan,” kata Akbar.

Ada juga klaim dibatalkan karena menggunakan foto orang lain yang hadir. Hal-hal seperti ini membuat panitia makin ketat dalam menyeleksi semua peserta yang mengklaim hadiah.

Begitu pula, ada yang kuponnya naik, tapi karena tidak hadir, dia menghapus namanya yang telah ditulis lalu menuliskan nama orang lain yang hadir untuk mengklaim hadiah tersebut.

“Ini langsung kami tolak dengan tegas. Dan ini memang sesuai dengan arahan dari pembina Andi Amar Ma’ruf Sulaiman dan ketua panitia Andi Irwan Patawari. Bahwa panitia harus memverifikasi betul-betul bahwa pemenang menyertakan bukti kehadiran yang valid dan sah,” kata Akbar.

Panitia lanjut Akbar harus bersikap tegas. Bayangkan ada jutaan orang yang hadir, lelah mengorbankan waktu dan tenaga menunggu sampai acara selesai, tapi tidak memenangkan hadiah, bagaimana mungkin kami memberikan kepada mereka yang tidak hadir, meskipun namanya atau nomor kuponnya mendapatkan hadiah.

“Saya kira tidak adil kalau kami meloloskan klaim mereka yang tidak dapat menghadirkan foto selfie yang valid sebagai bukti kehadiran,” kata Akbar lagi.

Secara prinsip masa pengklaiman hadiah sudah selesai, namun masih ada peserta yang menitipkan hadiahnya (sudah melakukan klaim) kepada panitia dikarenakan belum sempat mengambil, dan mereka sudah akan mengambil jika waktunya sudah sesuai.

Ada yang dikarenakan mendadak harus keluar kota, ada juga karena kendaraan yang digunakan tidak muat untuk mengangkut hadiah seperti motor dan kulkas.

Panitia menyatakan dengan ini seluruh proses pengklaiman hadiah telah selesai. Hadiah yang tidak diklaim akan dilaporkan dan dikembalikan ke sponsor.

Bagi yang datang mengklaim setelah batas waktu terakhir tidak akan dilayani karena sudah diberikan waktu sejak Senin, 27 November hingga Sabtu, 2 Desember 2023, kemarin.

Selanjutnya, panitia akan fokus pada agenda pemberangkatan bagi pemenang hadiah umrah dan penyelesaian urusan administrasi bagi peserta yang memenangkan rumah. (uca)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.