Fak.Teknik Unhas Jalin Kerjasama dengan Nanchang University untuk Perkuat Riset ‘Green Infrastruktur’, Robotika & Otomotif, Metalurgi & Material serta Pengendalian Polusi Lingkungan

Berita331 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR– Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (FT Unhas) mengembangkan jejaring kerjasama dalam hal pelaksanaan tridarma perguruan tinggi, dengan Nanchang University, di China.

Dalam lawatan akademik Tim Delegasi P2MJKI (Peningkatan & Pengembangan Model Jejaring Kerjasama Internasional) FT Unhas ke negara Tirai Bambu, RRC (Republik Rakyat China), khususnya di Nanchang University (NCU), di Kota Nanchang, Provinsi Jiangxi, RRC, Dekan FT Unhas, Prof Muhammad Isran Ramli melakukan penandatangan Perjanjian Implementasi Kerjasama (Implementation of Agreement) dengan 3 (Tiga) Dekan Sekolah di lingkup Nanchang University.

Dalam hal ini, FT Unhas menjalin kerjasama dengan School of Infrastucture Engineering untuk kolaborasi dibidang green infrastruktur, dengan School of Advanced Manufacturing untuk kolaborasi dibidang robotika, otomotif, serta metalurgi & material, dan dengan School of Resources and Environment untuk kolaborasi dibidang Pengendalian Polusi Lingkungan, khususnya untuk Polusi Udara, Kualitas Air & Sampah Padat.

Perjanjian Kerjasama Kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi antara FT Unhas dengan 3 (Tiga) Sekolah bidang keteknikan di lingkup NCU ini, yang dilakukan di Kampus Nanchang University di Kota Nanchang, China pada Kamis, 7 Desember 2023, ditandai dengan penandatanganan Dokumen Implementation of Agreement (IoA) antara Dekan FT Unhas dengan masing-masing Dekan/Perwakilan Dekan di NCU di gedung masing-masing sekolah, yaitu dengan Prof Li Huokun (Vice Dean of School of Infrastructure Engineering of NCU), Prof Ai Fanrong (Executive Dean of School of Advanced Manufacrtue of NCU), dan Prof Li Kun (Vice Dean of School of Resources and Environment of NCU). Sebelum dilakukan penandatanganan dokumen IoA, masing-masing pihak memaparkan kondisi dan kapasitasnya yang dilajutkan dengan diskusi tentang bidang kompotensi yang berpotensi untuk dilakukan kerjasama tridarma perguruan tinggi.

Dalam lawatan akademik Tim P2MJKI FT Unhas ke Nanchang University, China ini, Dekan Fakultas Teknik Unhas dibersamai oleh Dr.Eng. Muhammad Rusman (Dosen Departemen Teknik Industri FTUH yang juga adalah Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan, Sumber Daya & Alumni), Dr. Rustan Tarakka (Dosen Departemen Teknik Mesin yang juga adalah Wakil Dekan Bidang Kemitraan, Riset & Inovasi FTUH), Dr.Eng. Muralia Hustim (Ketua Departemen Teknik Lingkungan FTUH), Dr. Hairul Arsyad (Ketua Prodi Sarjana Metalurgi & Material FTUH), Dr. Muhammad Yahya (Direktur Perencanaan & Pengembangan Unhas yang juga adalah Dosen Departemen Arsitektur FTUH), Fadly Rivai (Direktur Logistik & Pengadaan Unhas), & Rakhmawita (KTU FTUH).

Kegiatan kerjasama tridarma perguruan tinggi yang disepakati oleh kedua belah pihak adalah diantaranya, pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen dan staf tendik untuk kegiatan akademik, kolaborasi riset dan publikasi hasil riset, serta joint international conference atau symposium.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.