Pendiri DDI KH Ambo Dalle Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional

Berita177 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR–Ketua Komisi VIII DPR RI, Ashabul Kahfi mengusulkan KH Ambo Dalle sebagai pahlawan nasional.

KH Ambo Dalle merupakan Pendiri Organisasi Darud Dakwah Wal Irsyad (DDI).

Legislator PAN asal Sulsel itu baru saja menerima penghargaan dari Organisasi Darud Dakwah Wal Irsyad (DDI).

Kahfi menyampaikan penghargaan ini bukan hanya sebuah pengakuan atas kontribusi pribadi, tetapi lebih dari itu, merupakan refleksi dari pentingnya nilai-nilai yang diperjuangkan oleh KH Ambo Dalle, Pendiri DDI.

“KH Ambo Dalle tidak hanya seorang pemimpin spiritual tetapi juga seorang pionir dalam dakwah dan pendidikan di Indonesia,” katanya di Makassar, Sabtu (23/12/2023).

“Dedikasi beliau dalam mengusung nilai-nilai keislaman dan kebangsaan adalah warisan yang terus kita kenang dan warisi,” sambungnya.

Menyadari pentingnya kontribusi KH Ambo Dalle bagi bangsa Indonesia, bersama dengan teman-teman DDI dan berbagai stakeholder, Komisi VIII DPR telah mengambil langkah-langkah proaktif untuk mengawal usulan beliau sebagai pahlawan nasional.

Usulan ini merupakan bagian dari upaya kita bersama untuk menghargai dan melestarikan jejak para tokoh yang telah memberikan kontribusi signifikan bagi negara dan masyarakat.

“Kami di Komisi VIII DPR RI berkomitmen untuk terus mendorong pengakuan dan penghormatan terhadap tokoh-tokoh nasional yang telah membawa perubahan positif di Indonesia,” jelasnya.

Legislator PAN asal Sulsel ini mengatakan, penghargaan ini akan menjadi pemicu untuk bekerja lebih keras dalam memajukan kebijakan yang mendukung kepentingan umat dan bangsa.

“Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh DDI dan masyarakat Indonesia. Semoga upaya kita bersama dalam mengusulkan KH Ambo Dalle sebagai pahlawan nasional akan segera membuahkan hasil yang diharapkan,” pungkasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.