Kepercayaan Publik Terhadap Polri Naik 87,8 Persen, Permahi: Kapolri Luar Biasa

Berita116 Dilihat

KABARIKA.ID, JAKARTA–Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) mengapresiasi hasil positif terhadap meningkatnya kepuasan masyarakat kepada Polri, berdasarkan survei dari Litbang Kompas.

Hal ini dilontarkan langsung oleh Ketua Umum Permahi, Fahmi Namakule.

Dia mengaku bangga atas capaian ini, khususnya setelah mencapai angka kepuasan sebesar 87,8 persen.

“Kita harus bangga dan berterimakasih kepada Kapolri Listyo Sigit Prabowo atas Program Polri Presisi. Ini merupakan prestasi yang luar biasa. Artinya, kualitas pelayanan Polri semakin meningkat apalagi menjelang Pemilu 2024,” ujarnya, Jumat (29/12/2023).

Fahmi mengatakan, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dimulai ketika terjadi perbaikan dan pembenahan pada saat terjadi kasus pembunuhan yang melibatkan mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo. Juga kasus narkoba yang melibatkan Mantan Kapolda Sumbar Teddy Minahasa.

“Sesuai dengan program Presisi yang dicanangkan Kapolri Listyo Sigit Prabowo, saya berharap seluruh lapisan anggota Polri di tanah air dapat melaksanakannya dengan baik, sehingga sejalan dengan Polri yang prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan,” lanjutnya.

Berdasarkan survei yang dilakukan pada 22 Oktober-15 Novemeber 2023 secara tatap muka terhadap 100 responden dari masing-masing wilayah Polda, dengan total secara keseluruhan 3.400 responden masyarakat umum, hasilnya positif.

”Saya rasa dari hasil survei itu cukup memberi gambaran umum, bahwa memang masyarakat merasa puas dengan kinerja Polri,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.