Silaturahmi Awal Tahun Bersama Awak Media, MRR: KoReAn Konsisten dalam Gerak Kerelawanan

Berita119 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR — Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) Muhammad Ramli Rahim menegaskan bahwa organisasi yang dipimpinnya konsisten dalam gerak kerelawanan.

Hal tersebut dinyatakannya dalam acara Silaturahmi Awal Tahun bersama puluhan awak media di Red Corner Cafe, Jalan Yusuf Dg. Ngawing, Makassar, Senin (01/01/2024).

“Kami sudah jadi relawan Anies Baswedan sejak 11 Mei 2021, sudah lebih dua tahun dan Alhamdulillah kami tetap konsisten sebagai relawan yang tidak dibayar oleh siapapun,” tegas MRR, sapaan karib Muhammad Ramli Rahim.

Konsistensi KoReAN juga teruji saat Anies Baswedan akhirnya berpasangan dengan Muhaimin Iskandar sebagai Calon Wakil Presiden.

“KoReAN lahir sebagai relawan Anies Baswedan. Saat itu prinsipnya, siapapun Cawapresnya, asalkan Anies Baswedan adalah Capres, maka kita akan dukung sepenuh hati,” kata MRR.

MRR yang juga Jubir Timnas AMIN menjelaskan, hingga kini KoReAn menjadi salah satu poros simpul relawan dengan jumlah anggota dan jumlah simpul relawan terbesar di Indonesia.

Asri Tadda pada acara Silaturahmi Awal Tahun bersama puluhan awak media di Red Corner Cafe, Jalan Yusuf Dg. Ngawing, Makassar, Senin (01/01/2024). Foto: Tim Korean

“Dari 700-an simpul relawan yang saat ini terdaftar di Timnas AMIN, lebih dari 250 simpul adalah anggota KoReAn,” bebernya.

Perjalanan aktivitas sebagai relawan pun dikisahkan MRR kepada seluruh yang hadir. Termasuk inisiatifnya membentuk Gerakan Nasional Pemantau AMIN dan Saksi AMIN Tak Mau Dibayar, atau Gernas Paman Satamar.

“Jadi cikal bakal KoReAN bermula dari Mileanies yang merupakan simpul relawan yang pertama kali kami bentuk. Dari situ lahirlah Relabatin, Relajabar, dan seterusnya hingga seperti saat ini. Semuanya disatukan dalam satu payung nasional bernama KoReAN,” kenang dia.

“Independensi kami sebagai relawan KoReAn membuat tak ada pihak yang bisa mengklaim kami sebagai organ atau barisannya. Ini merupakan kekuatan tersendiri sehingga kami bisa berkreasi dengan gerakan moral seperti Paman Satamar itu,” tutur MRR yang pernah menjadi Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI).

Untuk diketahui, Gernas Paman Satamar telah dideklarasikan di ratusan Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia untuk menegaskan kesiapan relawan KoReAn untuk menjadi saksi AMIN saat dibutuhkan.

“Jika diperlukan, relawan di KoReAN siap menjadi saksi tanpa dibayar. Jikapun tidak dijadikan saksi resmi TPS, kami tetap menjadi Pemantau suara AMIN. Tujuannya hanya satu, memenangkan AMIN untuk Indonesia yang lebih baik,” tegas MRR.

Didampingi oleh Waketum KoReAn Asri Tadda dan Ketua Umum DPP Mileanies yang juga Waketum KoReAn Irwan Usman, MRR juga mengungkap prediksinya terhadap Pilpres nanti.

“Melihat kondisi saat ini, kami yakin Pilpres akan digelar dua putaran, dan kami juga yakin sekali pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar akan memenangkannya,” ujarnya disambut teriakan “AMIN” dari seluruh yang hadir.

Silaturahmi KoReAn bersama awak media berlangsung santai dan penuh kegembiraan, diakhiri dengan sesi tanya jawab serta foto bersama para relawan yang hadir.

Sejumlah tokoh relawan hadir dalam pertemuan itu. Diantaranya Sekretaris Mileanies Sulsel Fuad Kesuma Fikar, Sekjen DPP Simpanies Ifan Pupuh Pratama, Sekjen DPP Mulanies Supryani Supardi, Ketua SBA Sulsel Irma Efendy, Sekjen NAABAI Agus Budi Siswanto dan lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.