Jawab Komen Pengamat, Petani Bawang Brebes Dukung Kebijakan Pupuk Subsidi

Berita386 Dilihat

KABARIKA.ID, BREBES – Ketua Asosiasi Bawang Merah Indonesia (ABMI), Alex Chandra merespon statmen pengamat Khudori terkait pupuk subsidi.

Alex bersama petani bawang merah Brebes mendukung penuh kebijakan pemerintah terkait anggaran pupuk dan kebijakan baru regulasi pengambilan pupuk.

Petani Brebes juga mengapresiasi keberpihakan Presiden Jokowi yang mengerti akar masalah petani dengan menambah anggaran pupuk hingga 14 triliun.

Bagi Alex, semua kebijakan tersebut merupakan langkah tepat bagi kemajuan petani bawang merah yang setiap hari berproduksi.

“Ini adalah kebijakan yang luar biasa, kami petani bawang merah menunggu ini, petani sangat senang karena nanti sudah tidak menggunakan kartu tani, melainkan cukup dengan KTP dan bisa menebus di daerah mana saja,” tegas Alex, Kamis, 4 Januari 2024.

Alex mengatakan, selama ini persoalan pupuk merupakan masalah utama yang selalu dihadapi petani. Akan tetapi berkat kebijakan Presiden Jokowi, petani jadi lebih agresif dalam melakukan pertanaman sehingga hasilnya mampu meningkatkan pendapatan.

“Kami tentunya sangat mengapresiasi pemerintah dan kami nyatakan amat sangat mendukung kebijakan ini, karena ini betul-betul mempermudah petani bawang merah,” katanya.

Juwari (46), salah satu petani bawang merah di Kabupaten Brebes juga merespon statment Khudori dan menyatakan mendukung penuh kebijakan pemerintah dalam menambah anggaran pupuk subsidi. Dia menilai kebijakan tersebut membuat petani bawang semakin bersemangat dalam meningkatkan produksinya.

“Kami sangat mendukung, karena dengan adanya tambahan subsidi pupuk ini maka kami petani bawang tidak akan ribut lagi, dengan hadirnya Pak menteri di Brebes itu betul-betul membuat petani lebih bersemangat, karena selama ini ributnya itu hanya di masalah pupuk saja,” jelasnya.

Sementara itu, petani lainya, Bejo Broto mengatakan bahwa saat ini para petani sangat gembira terhadap kebijkan pemerintah terutama pada ketegasan Menteri Pertanian Anda Amran Sulaiman yang siap memberantas mafia pupuk di seluruh Indonesia.

“Jangan ada yang aneh aneh. Negara ini butuh pemimpin yang tegas seperti Pak Andi Amran Sulaiman, dia tegas dan keras akan memberantas mafia pupuk. seluruh petani bawang merah sangat mendukung langkah pak Menteri ini, karena mafia pupuklah yang sering menjadi masalah,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *