Kader Muda Gerindra Yakin Prabowo Unggul Lawan Anies dan Ganjar Debat Ketiga

Berita365 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR — Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) akan menggelar debat ketiga calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pilpres 2024, pada Minggu (7/1/2024) malam.

Pada debat ini, yang akan naik ke panggung ialah calon presiden. KPU RI mengangkat tema “Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik”.

Politikus muda Partai Gerindra Sulawesi Selatan, Fadel Tauphan Ansar meyakini, calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto bakal tampil perkasa.

Bukan tanpa alasan. Caleg DPRD Sulsel Dapil I (Makassar A) itu merujuk pada pengalaman Prabowo sebagai Menteri Pertahanan selama 5 tahun di kabinet Indonesia Maju Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Sebagai Menteri Pertahanan RI, capres kita semua, Pak Prabowo tentu dengan elegan mampu menggambarkan visi strategisnya untuk memperkuat pertahanan negara, menjaga stabilitas keamanan dalam negeri, serta menjalin kerjasama yang efektif di tingkat internasional, pada debat kali ini,” jelas Fadel.

Menurut Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Makassar itu, eks Danjen Kopassus itu telah menunjukkan kiprah positifnya selama 1 periode berada di pemerintahan.

“Berkat pengalaman tersebut, akan jadi modal berharga yang dapat memastikan Pak Prabowo mampu memberikan jawaban-jawaban yang tajam dan solusi yang konstruktif dalam debat,” terang pemuda berusia 26 tahun itu.

Ia juga mencuplik sejumlah rekam jejak konkret Prabowo, selama menjadi menhan. Salah satunya, kata Fadel, ialah upaya Prabowo saat ikut terlibat aktif ingin mendamaikan kedua negara yang tengah berkonflik, yakni Rusia-Ukraina.

“Dan sama kita ketahui, ikut turun andil dalam perdamaian dunia itu adalah amanat konstitusi. Yang perlu digarisbawahi, Pak Prabowo menjalankan amanat itu dan ingin dunia kembali ke situasi politik yang adem dan tentram,” terang Fadel.

Terakhir, Fadel berharap, kecermelangan Prabowo di debat nantinya, akan memperkokoh pilihan masyarakat. Selain itu, tambah Fadel, makin mendongkrak keterpilihan Prabowo-Gibran untuk memenangkan Pilpres 2024 cukup dengan satu putaran.

“Mari bersama menyaksikan gagasan dan ide Pak Prabowo di debat kali ini. Tak perlu ragu lagi, Pak Prabowo dan Mas Gibran pasti akan mewujudkan cita-cita Indonesia Emas dan Indonesia semakin punya peran penting di percaturan politik global,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *