Kelompok Tani dan Nelayan se Sulsel Deklarasi Dukung Prabowo Gibran

Berita106 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR —
Kelompok Tani dan Nelayan dari 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, mendeklarasikan dukungan untuk pasagan Capres dan Cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran, sekaligus membentuk Tim Relawan Gerakan Petani Nelayan Prabowo-Gibran (GTNPG) di Makassar, Selasa (9/12/2024).

Relawan GTNPG mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, karena dinilai lebih dekat dengan petani dan nelayan.

Ketua GTNPG, Muh. Yunus yang juga Ketua Kelompok Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Sulsel mengatakan, dukungan yang diberikan tersebut tidak asal-asalan.

“Setelah kita mencermati perjalanan Bapak Prabowo-Gibran, maka saya panggil teman-teman untuk berdiskusi memantapkan kita selaku petani di Sulsel untuk berjuang di lapangan demi untuk mendukung dan memantapkan kedudukan Prabowo-Gibran,” katanya.

Alasan lainnya jelas Yunus, karena konsep-konsep yang ditawarkan pasangan yang diusung Partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat dan beberapa partai lainnya ke masyarakat membuat mereka yakin petani dan nelayan akan sejahtera.

“Kami petani di Sulsel akan berjuang dan akan mengantar Prabowo-Gibran menang di Pilpres,” jelasnya.

Kelompok tani dan nelayan ini bahkan menjanjikan dan berjuang untuk memberikan 90 persen suara petani dan nelayan di Sulsel untuk Prabowo-Gibran, dari target awalnya hanya 65 persen suara.

“Kami yakin Pilpres ini hanya satu putaran. Karena ada 3 juta petani dan nelayan yang akan bekerja masimal untuk memenangkan Prabowo-Gibran,” lanjut Yunus.

Buktinya, kata Yunus meski cuaca yang tidak memungkinkan teman-teman dari 24 kabupaten/kota tetap hadir di tempat ini. Dengan semangat kita ini Prabowo-Gibran akan menang.

“Ini penting bagi kita semua agar mendukung Capres yang mengerti tentang pertanian khususnya kemajuan pertanian di masa yang akan datang. Marilah kita ke daerah kita masing-masing berjuang agar petani di Sulsel ke depan makin maju dan sejahtera,” sambungnya.

Mereka semua yakin, di tangan Prabowo-Gibran semua yang sulit dan langka seperti pupuk dan solar, bisa teratasi.

Di tempat yang sama, Fauzan, Bendahara KTNA Sulsel menambahkan, deklarasi dukungan tersebut karena hanya pasangan itu yang dekat dengan petani dan nelayan.

“Pertemuan hari ini, Insyaallah jadi motivasi dan semangat, serta kekuatan bagi para petani dan nelayan,” pungkasnya, (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.