Andi Amar Ma’ruf Konsen Perjuangkan Sektor Pertanian dan Kelautan

Berita117 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR–Caleg muda DPR RI dari dapil Sulsel II, Andi Amar Ma’ruf mengaku pertanian menjadi salah satu sektor yang akan diperjuangkan di Senayan jika terpilih nanti.

Andi Amar memahami bahwa pertanian, perikanan dan kelautan merupakan sumber pendapatan utama Sulawesi Selatan.

Menurutnya generasi muda juga memiliki aspirasi terhadap kemajuan pertanian.

Menurut Putra sulung Mentan itu, generasi muda memiliki perspektif sendiri dalam memajukan pertanian

Pertanian di Sulawesi Selatan yang sebagian besar masih konvensional dan tradisional belum mampu berhadapan dengan zaman serba digital yang dialami generasi muda saat ini.

Hal itu yang kemudian membuat ketertarikan generasi muda terhadap pertanian menjadi berkurang.

“Padahal, jika kita menerapkan teknologi yang lebih maju pada bidang pertanian dan dibarengi dengan dibuka akses informasi tentang potensi ekonomi yang besar di bidang pertanian, saya yakin generasi muda akan mau terlibat lebih jauh,” ucap Andi Amar.

Andi Amar juga menyadari dirinya dipandang sebelah mata oleh politisi-politisi senior karena menganggapnya masih muda dan dianggap memiliki privilege karena merupakan putra dari Menteri Pertanian RI yaitu Andi Amran Sulaiman.

“Saya tahu, banyak yang menganggap saya maju menjadi wakil rakyat semata-mata karena difasilitasi keluarga saya. Saya tidak mau ambil pusing terhadap tudingan itu. Saya bersyukur memiliki privilege dan fasilitas, karena hal itu membantu saya dalam menyerap aspirasi masyarakat dengan lebih cepat. Saya berusaha mengarahkan fasilitas yang saya maupun keluarga saya miliki demi kepentingan masyarakat. Dan Insya Allah, fasilitas yang saya dan keluarga saya miliki dapat mencegah kami dari niat korupsi, dari niat mencuri dan mendzolimi hak masyarakat,” tutur Andi Amar.

Oleh karena itu Andi Amar kembali menegaskan keseriusannya menjadi Anak Muda yang dapat mewakili Sulawesi Selatan.

“Motivasi saya untuk menjadi anggota DPR bukan semata karena gengsi, haus pujian atau demi kekayaan, melainkan karena saya ingin mengajak generasi muda yang merupakan generasi dengan populasi terbesar untuk terlibat dalam membangun Sulawesi Selatan,” tutup Andi Amar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.