Dwiki Darmawan Bakal Jadi Juri di Sulsel Music Fest 2024

Berita863 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR–Musisi  nasional Dwiki Darmawan bakal menjadi Juri di Sulsel Music Fest 2024 yang digelar 24 — 25 Februari 2024.

Dwiki Darmawan adalah musisi yang tergabung dalam Krakatau Band. Suami penyanyi Ita Purnamasari ini adalah Sekretarus Jenderal PAPPRI Pusat.

Sulsel Music Fest 2024 digagas dan diselengarakan oleh  Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (DPD PAPPRI) Sulsel.

Ketua Umum PAPPRI Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) berharap dari kompetisi ini lahir Evi Masamba dan Aty Kodong baru dari rahim Sulsel untuk menggebrak panggung musik nasional.

“Kami PAPPRI Sulsel juga menggagas Sulsel Music Fest. Sehingga kedepan, kalau ada ajang di tingkat nasional, kita di Sulsel punya stok musisi,” kata IAS di Onkel John Caffe, Jalan Hasanuddin, Kota Makassar, Sabtu (13/1).

Sebanyak 13 musisi masing-masing dari band dan penyanyi sudah terseleksi yang kemudian akan memperebutkan gelar juara Sulsel Music Fest 2023.

Panitia membuka pendaftaran sejak November 2023 lalu. Ratusan penyanyi dan band mendaftarkan diri.

Panitia lalu menyeleksi 26 peserta terbaik. Terdiri dari 13 penyanyi dan 13 band.

Mereka akan diseleksi menjadi 7 penyanyi dan 7 band terbaik untuk tampil pada babak semifinal pada 24 Februari sampai 25 Februari mendatang.

“Mudah-mudahan ajang ini seluruh dunia bisa mengetahui melalui digitalisasi dan media sosial yang semakin masif. Melahirkan talenta dan karya yang bisa viral sehingga booming,” ujar mantan Wali Kota Makassar dua periode itu.

Seluruh peserta atau kontestan diberikan materi penilaian. Misalnya olah vokal yang benar, teknik bermain musik yang baik.

Sehingga kata IAS, saat nantinya tiba waktu pengumuman juara, tidak ada lagi yang komplen karena tidak merengkuh juara. Karena bocoran materi penilaian sudah diungkapkan di awal.

“Tidak banyak kompetisi yang seperti ini. Dewan jurinya pun punya kapasitas yang tidak diragukan. Mudah-mudahan musisi nasional Dwiki Darmawan bersedia menjadi dewan juri kehormatan. Kebetulan beliau Sekjen PAPPRI Pusat bersama istrinya Ita Purnamasari,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu turut hadir Sekretaris PAPPRI Sulsel Gyant Hidayah, Bendahara Pappri Sulsel Isnaeni Ismail, Ketua Biro Hubungan Industri Musik Pappri Sulsel Dody Kurniawan, Ketua Panitia Andi Mangara.

Sekretaris PAPPRI Sulsel Gyant Hidayah mengaku selama ini banyak festival musik di Sulsel. Namun, tidak banyak festival musik yang melahirkan legacy.

“Nah kita berharap Sulsel Music Fest 2024 ini mengorbit talenta-talenta penyanyi menjadi bintang baru. Ada karya yang siap dipasarkan,” kata Gyant.

“Selama ini orang beranggapan untuk jadi bintang harus tampil dan juara di ajang kompetisi nasional. Nah PAPPRI Sulsel ingin ada bintang baru yang lahir dari rahim Sulsel, bukan lahir dari panggung nasional,” tegas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *