Senja di Danau Limboto, Tempat Healing Terbaik di Gorontalo

Berita427 Dilihat

KABARIKA.ID, GORONTALO–Berkunjung ke Provinsi Gorontalo, ada tempat healing sekaligus berwisata dengan panorama alam indah nan memukau.

Danau Limboto, salah satu aset

sumber daya alam yang dimiliki Provinsi Gorontalo saat ini.

Danau Limboto merupakan muara dari beberapa sungai seperti Sungai Molalahu, Sungai Daenaa, Sungai Alo, Sungai Bionga, dan Sungai Bone Bolango.

Luas Danau Limboto sekitar 3.000 hektar. Dengan ukuran yang cukup luas dan juga pemandangan yang indah Anda bisa menikmati pesona alam Indonesia khas Sulawesi yang begitu memukau.

Di danau ini kamu bisa melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan, mulai memancing bersama nelayan, menikmati keindahan sunset hingga merekam keindahan danau.

Udara sejuk dan asri serta harumnya bunga-bunga air yang tumbuh subur di danau tersebut membuat Anda betah berlama-lama bermain di sekitar danau.

Tidak jarang juga banyak turis asing maupun domestik yang datang ke lokasi ini.

Selain itu, setiap tahunnya juga rutin digelar Festival budaya di kawasan ini.

Festival Pesona Danau Limboto merupakan festival di tepian Danau Limboto yang diramaikan dengan berbagai kegiatan, seperti pemilihan Nou dan Uti, Alanggaya atau layang-layang tradisional, lomba perahu tradisional Danau Limboto, Gorontalo Gemilang Expo, burung berkicau, Adventure Motor Trail, fotografi, balap merpati, dan pesta kuliner tradisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.