Pertanian di Sulsel Bisa Hasilkan Rp40 T Setahun, Andi Amar: Memanfaatkan Petani Milenial, Kenapa Tidak?

Berita89 Dilihat

KABARIKA.ID, BONE – Tokoh muda Sulsel Andi Amar Ma’ruf Sulaiman menyatakan produksi sektor pertanian, padi dan jagung di Sulawesi Selatan (Sulsel) bisa menghasilkan Rp40 triliun dalam kurun waktu setahun.

Andi Amar yang juga Caleg muda DPR RI Dapil Sulsel II dari Partai Gerindra menyampaikan hal tersebut saat menggelar Bimbingan Teknis di Mappesangka, Kabupaten Bone, Senin (15/1/2024).

Bimtek tersebut dihadiri 20.000 petani dan petani milenial yang berasal dari Kabupaten Bone, Sinjai, dan Kabupaten Soppeng.

Chief Executive Officer (CEO) AAS Community itu mendorong petani milenial berpartisipasi memajukan pertanian di Indonesia.

“Produksi tahunan jagung di Sulawesi Selatan mencapai Rp40 triliun. Kalau petani milenial bisa memanfaatkan potensi ini, kami yakin regenerasi pertanian ke depannya akan semakin sukses. Kenapa Tidak?,” tegas Andi Amar.

Putra Sulung Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman itu pun mendorong petani milenial untuk bisa berpartisipasi demi kemanjuan pertanian.

Ia menuturkan, mindset petani milenial harus diubah. Jika pertanian selama ini dianggap sebagai hal yang tidak bisa menghasilkan uang itu salah besar.

“Kita harus mengubah mindset bahwa petani itu keren, petani itu kaya, dan menjadi petani itu membanggakan,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.