Polarisasi dan Permusuhan Rentan Jelang Pemilu

Berita54 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR–Menghadapi kontestasi Pemilu 2024 yang akan digelar pada 14 Februari mendatang, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Syafiq Mughni, menegaskan perlunya kontribusi aktif dari seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan proses pemilihan umum ini bermartabat.

“Kontestasi Pemilu 2024 akan digelar sebentar lagi. Untuk mewujudkan Pemilu yang bermartabat diperlukan kontribusi dari seluruh lapisan masyarakat,” ucap Syafiq dalam keterangan tertulis, Selasa (16/1/2024).

Menyadari potensi gejolak permusuhan, polarisasi, dan penyebaran isu hoaks yang rentan terjadi, Syafiq Mughni menekankan bahwa pilihan perbedaan seharusnya tidak dijadikan alat perpecahan di antara masyarakat.

“Gejolak permusuhan, polarisasi, dan isu hoaks rentan terjadi, sedangkan pilihan perbedaan bukanlah suatu hal untuk saling menjatuhkan,” katanya.

Syafiq Mughni menilai bahwa semangat persatuan dan kesatuan bangsa adalah kunci utama dalam menghindari segala hal yang dapat menyebabkan perpecahan di tengah masyarakat.

Dalam konteks ini, ia melihat bahwa peran majelis-majelis agama dan organisasi masyarakat memiliki dampak strategis dalam mengawal jalannya Pemilu 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.