Andi Amar Ma’ruf Dorong Pemuda Pangkep Jadi Pengusaha

Berita429 Dilihat

KABARIKA.ID, PANGKEP — Sebulan jelang Pemilu legislatif 2024, politisi muda Gerindra Andi Amar Ma’ruf Sulaiman terus tancap gas.

Kali ini, Kamis (18/1/2024), putra sulung Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman turun turun menemui masyarakat Bonto-bonto Kabupaten Pangkep.

Masyarakat yang hadir terdiri atas ibu-ibu dan komunitas pemuda setempat.

Dalam kesempatan itu, Andi Amar  mendorong para pemuda berani bermimpi jadi pengusaha.

Ia mendorong pemuda-pemudi setempat agar menggunakan usia produktifnya sebaik mungkin, bisa dengan berwirausaha, berinovasi, atau bertani.

“Ayo sebagai pemuda kita tidak boleh cepat menyerah dan terus mencoba meraih kesuksesan hingga bisa berkontribusi untuk daerah masing-masing,” kata Andi Amar.

Setelah bercengkerama dan bersosialisasi, Andi Amar serta ibu-ibu dan pemuda bermain fun game dan juga memberikan doorprize untuk setiap pemenang.

Menurut Adi, pemuda setempat, Andi Amar adalah sosok yang layak mewakili mereka di Senayan.

“Bung Amar ini pemuda cerdas, energik, berwawasan, serta sangat ramah dan friendly kepada kami. Andi Amar wakili kita di pusat? Kenapa tidak,” kata Adi.

Bone Pangkep Jadi Basis Utama

Kabupaten Bone dan Kabupaten Pangkep jadi basis Andi Amar Maruf meraup suara pada Pemilu 2024 ini.

Amar ingin menguatkan Partai Gerindra merebut dua kursi di Daerah Pemilihan (Dapil) II Sulawesi Selatan pada Pemilu 2024.

Putra pengusaha sekaligus Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman itu merupakan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Gerindra DPR RI di Dapil Sulsel II mendampingi petahana yang juga Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras.

“Selama ini kami mengusahakan target partai Gerindra di Dapil II itu dua kursi,” kata Andi Amar.

Menurut Amar, pola kerja politik yang selama ini diterapkan dan sudah disepakati bersama di Gerindra adalah kerjasama, saling menopang satu sama lain.

Di lain sisi, elektabilitas Partai Gerindra saat ini khususnya di Dapil II Sulsel cukup besar, sehingga hal itu sangat membantu para caleg termasuk dirinya untuk mencapai target tersebut.

“Saya dengan pak Ketua (Andi Iwan Darmawan Aras) kerjasama meraup suara sebanyak-banyaknya untuk mencapai target tersebut. Gerindra saat ini cukup besar di Sulsel II,” ungkapnya.

Bahkan, tak bermaksud sesumbar, Gerindra ingin memborong tiga kursi sekaligus di Dapil Sulsel II meliputi Kabupaten Barru, Bulukumba, Bone, Maros, Pangkajene dan Kepulauan, Sinjai, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare.

“Bukan mau takabbur, insya Allah allahumma solli ala sayyidina Muhammad, Gerindra tiga kursi di Dapil Sulsel II. Tapi kalau ditanya target ya dua kursi. Kita saling menopang untuk kemajuan bangsa Indonesia dan Sulawesi Selatan pada khususnya,” tegasnya.

Lebih jauh Amar juga telah memetakan basis utama untuk meraup suara. Ia menyebut dua kabupaten yakni Bone dan Pangkep adalah basis suara yang ditargetkan meraup suara sebanyak-banyaknya.

Mengingat di dua kabupaten itu, banyak keluarga dan kolega di sana.

“Semua kami ratakan, tapi basis utama kami karena banyak keluarga dan relasi di sana adalah Bone dan Pangkep. Selebihnya kita ratakan. Semua sama,” beber Amar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.