Meriahnya KedokteRUN, Event Lari Gagasan Alumni FK Unhas

Rektor Prof JJ Lepas 1.700 Peserta

Berita661 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR–Rektor Universitas Hasanuddin Prof Jamaludin Jompa (JJ) mRektor Prof JJ Lepas 1.700 Pesertaelepas sekira 1.700-an alumni, keluarga dan peserta lainnya pada Event KedokteRUN, di Kampus Tamalanrea, Makassar, Ahad (21/1/2024)

‘KedokteRURektor Prof JJ Lepas 1.700 PesertaN’ yang dilepas Prof. JJ merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin ke-68

Event KedokteRUN diikuti oleh alumni FK Unhas yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Kegiatan iini juga dibuka untuk masyarakat umum dan juga komunitas pelari di Kota Makassar.

Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa mengakui jika KedokteRUN sangat penting, agar memberikan inspirasi kepada masyarakat. Apalagi event lari, ini menjaga kesehatan.

“Ini juga ajang silaturahim dengan civitas akademika Fakultas Kedokteran yang ada di seluruh Indonesia. Banyak yang datang dari berbagai daerah,” kata Prof JJ, sapaan akrabnya.

Diguyur hujan, peserta KedokteRUN tetap semangat. Foto: dok peserta

Ketua Panitia Dies Natalis FK Unhas, Prof Dr dr Syahrul Rauf, menyebut jumlah peserta tercatat 1.500, ini menghabiskan semua slot. Tapi ada lagi tambahan sekitar 200, jadi hampir 2.000 peserta

“Jadi total peserta lari mencapai 1.700 orang. Event lari ini sengaja dibuka bukan hanya untuk alumni, tetapi juga masyarakat umum, tujuannya adalah untuk menyuarakan kepada masyarakat tentang pentingnya berolahraga,” tuturnya.

Dekan FK Unhas Prof Dr dr Haerani Rasyid, mengatakan puncak Dies Natalis nantinya digelar pada 27 Januari 2024.

Selain lari, beberapa rangkain Dies Natalis juga dihadirkan, seperti lomba menyanyi. Ada pula bakti sosial yang diadakan per angkatan di semua Puskesmas se-Kota Makassar.

“Target kami pada Dies Natalis kali ini yakni meningkatkan silaturahmi dengan bingkai bersama sesama fakultas,” kata Haerani.

Pederta foto bersama Rektor Prof. Jamakuddin Jompa. Foto: dok peserta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *