Andi Amar Ma’ruf Ajak Milenial Parepare Tingkatkan Skil dan Kompetensi

Berita775 Dilihat

KABARIKA.ID, PAREPARE–Pengusaha muda Andi Amar Ma’ruf Sulaiman mengajak anak-anak muda bermimpi besar.

Menurut Andi Amar, pemuda Parepare punya potensi yang maju dan jadi orang besar.

Yang dibutuhkan, kata Amar, anak muda Parepare harus meningkatkan skill dan kompetensi dalam menghadapi tantangan zaman.

Hal itu disampaikan Andi Amar Ma’ruf Sulaiman dalam diskusi dengan kaum milenial Kota Parepare, di Cafe S3Box, Jalan Bau Massepe, Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, Senin (22/1/2024).

Dalam kesempatan itu hadir ratusan kaum milenial dari berbagai latar belakang.

Antara lain hadir Ketua BPC HIPMI Parepar, Rijal Madani, dan sejumlah perwakilan kaum milenial lainnya.

Amar mengatakan, saat ini banyak inovator muda yang mulai membangun dan merintis usaha dan bisnisnya.

Hanya saja, kata dia, dalam pengembangannya, tentunya membutuhkan beberapa peran dari luar.

“Misalnya, peran investor dengan memberikan dukungan pengembangan, pemerintah dengan membuka peluang pengembangan, peran media untuk promosi usaha, serta peran akademisi dan peneliti untuk melakukan kajian terkait kondisi di lapangan,” katanya.

Amar juga mendorong keaktifan, inovasi, kreativitas anak muda Parepare bisa tertuang dalam tindakan nyata sesuai minat masing-masing.

“Saya mengajak dan mendorong kaum milenial Parepare untuk terus membangun value (nilai) diri, dengan meningkatkan skill dan SDM,” tandasnya.

Sekadar diketahui, Andi Amar Ma’ruf Sulaiman merupakan putra dari Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman, yang juga ponakan dari mantan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Andi Amar Ma’ruf Sulaiman maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Sulsel II dari Partai Gerindra Nomor Urut 2, dan kini aktif sebagai pengusaha dalam berbagai bidang bisnis.

Profil Andi Amar Ma’ruf Sulaiman

Amar adalah putra sulung Andi Amran Sulaiman, mantan Menteri Pertanian era Jokowi-JK sekaligus pebisnis di bawah bendera Tiran Grup.

Andi Amar Ma’ruf Sulaiman adalah alumnus muda Universitas Hasanuddin Makassar.

Ia aktif di berbagai organisasi baik lokal ataupun nasional.

Saat ini ia dipercaya sebagai Wakil Bendahara PP Pemuda Muhammadiyah.

Ia juga dipercaya memimpin AAS Community.

Di usianya yang baru 23 tahun, ponakan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman ini telah diberi kepercayaan memegang kendali sejumlah perusahaan.

Antara lain sebagai Owner Syirkah Studio, Komisaris PT AAS Mineral Mandiri, Direktur PT Penambangan Nikel AASDIN.

Ia juga tercatat sebagai Presiden Direktur PT Andi Nurhadi Mandiri, Komisaris PT Sulawesi Sumatera Nusantara, Direktur PT Tiran Fero Nusantara.

Di organisasi, ia tercatat sebagai Bendahara I Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah Periode 2023 – 2027. Ia juga aktif di KNPI Sulsel sebagai Bendahara.

Andi Amar juga berkecimpung di partai politik. Ia tercatat sebagai kader Partai Gerindra. Amar merupakan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Gerindra DPR RI.

Pada Pemilu 2024, Amar akan bertarung di daerah pemilihan Sulawesi Selatan II (Dapil Sulsel II) meliputi Kabupaten Barru, Bulukumba, Bone, Maros, Pangkajene dan Kepulauan, Sinjai, Soppeng, Wajo dan Kota Parepare. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *