Reuni Alumni Fakultas Kedokteran Unhas Dihadiri Dua Mantan Rektor dan Galang Dana untuk Gaza

Berita610 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR–Dua mantan rektor ramaikan Temu Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK-Unhas) di areal gedung FK Unhas, kampus Tamalanrea, Makassar, Sabtu (27/1/2024).

Kedua mantan rektor yang hadir adalah Prof Basri Hasanuddin MA, Prof Dr dr Idrus Paturusi Sp.BO. Ia didamlingi Dekan FK Unhas Prof Dr dr Haerani Rasyid Sp.PD-KGH, Sp.GK, M.Kes.

Temu alumni yang meriah ini ditandai dengan keunikan kostum setiap angkatan, disekibgi fun game, lucky draw  dan penggalangan dana untuk warga Gaza, Palestina.

Terlihat masing-masing grup angkatan datang ke acara dengan ciri khas kostum yang unik dan corak warna-warni.

Wakil Rektor IV Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan, dan Bisnis, Prof Dr Eng Ir Adi Maulana ST MPhil mewakili Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa.

Prof Adi menyebutkan momen temu alumni FK yang penuh kegembiraan ini juga didedikasikan untuk kegiatan kemanusiaan guna membantu warga Gaza, di Palestina, yang menjadi korban agresi militer Israel sejak Oktober 2023 lalu.

“Ini sebagai wujud rasa tali kasih kita. Maka kami membuat satu QRIS, nantinya dana yang disumbangkan para alumni akan langsung masuk ke Unhas dan akan disalurkan bantuannya langsung ke palestina dan bekerja sama dengan Bank BCA,” ungkap Prof Adi.

Prof Adi mengatakan Unhas telah membuka satu rekening khusus untuk membantu warga palestina. Pihak Rektorat Unhas juga sangat senang karena alumni memiliki semangat yang sama untuk membantu warga Palestina.

“Unhas telah membuka satu rekening khusus untuk membantu memberikan bantuan dana ke saudara-saudara kita yang ada di Palestina,” pungkas guru besar teknik petrologi Fak Teknik Unhas ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *