Alumni Unhas Kumpul Rp740 Juta di Gala Dinner Dies Natalis Fakultas Kedokteran

Berita432 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK-Unhas) menggelar gala dinner dan temu alumni lintas angkatan pada puncak perayaan Dies Natalis ke-68 FK Unhas di Hotel Unhas, kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Sabtu (27/1/2024).

Di malam puncak Dies Natalis ini, digelar fundraising untuk mengumpulkan dana, guna membantu pembangunan dan pemeliharaan gedung-gedung perkuliahan FK Unhas.

Setiap perwakilan dari ketua angkatan 70-an hingga 90-an, dipandu langsung Dekan FK Unhas, Prof Dr dr Haerani Rasyid Sp.PD-KGH, Sp.GK, M.Kes.

“Alhamdulillah terkumpul dana Rp 740 juta yang diwakili ketua-ketua angkatan, dari angkatan 70-an sampai 90-an, kami sangat berterima kasih atas kontribusi para alumni, semoga angkatan-angkatan lainnya juga ikut peduli pada kemajuan fakultas,” ungkap Prof Haerani.

Humas FK Unhas, dr Amalia Mulia Utami P.hD, dalam keterangannya, menyebut kontribusi para alumni nantinya akan disalurkan dalam proyek pembangunan dan rehabilitasi gedung FK Unhas yang memiliki total gedung dan ruangan sebanyak 73 unit.

Selain itu, salah satu perwakilan angkatan 70-an juga membuat program donasi sebagai bapak angkat bagi 5 mahasiswa kedokteran, yang diberi beasiswa pendidikan dari mahasiswa hingga menjadi dokter.

“Donasi dari para alumni FK memang rutin di tiap acara dies natalis, di tahun sebelumnya alumni lintas angkatan menyumbangkan dana untuk memperindah fakultas, seperti pembuatan taman-taman, prasasti perwakilan angkatan,” pungkas Dr Amalia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *