Prof Jamaluddin Jompa Harap Lahir Atlet Tenis di Masa Depan dari Sulsel

Berita415 Dilihat

KABARIKA.ID, JENEPONTO–Ketua Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Jamaluddin Jompa resmi melantik Awaluddin Sinring (Ketua) dan Pengurus Pelti Jeneponto di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Jeneponto, Sabtu (27/1/2024) malam.

Pelantikan Ketua dan Pengurus Pelti Jeneponto ini dalam upaya meningkatkan pembinaan dan prestasi Cabang Olahraga (Cabor) tenis di Sulawesi Selatan.

Ketua Pelti Sulsel dalam sambutannya berharap Tenis menjadi olahraga yang membawa prestasi bagi Kabupaten Jeneponto dan menjadi daerah penghasil atlit tenis di masa depan.

“Pelantikan pengurus daerah Jeneponto ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memajukan tenis di seluruh Sulawesi Selatan. Kami berharap pengurus baru di bawah kepengurusan Ketua Awaluddin Sinring dapat membawa inovasi dan strategi yang efektif untuk melahirkan atlet-atlet tenis berbakat dari Jeneponto,” kata Prof JJ yang juga Rektor Unhas saat menyampaikan sambutan.

Adapun kepengurusan yang dilantik merupakan orang-orang yang menaruh perhatian dan memiliki kompetensi terhadap olahraga tenis.

Acara pelantikan dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Jeneponto Junaedi, Ketua KONI Jeneponto Karaeng Sewang.

Hadir pula pengurus Pelti dari berbagai daerah, seperti Bantaeng, Gowa, Takalar dan tokoh masyarakat yang antusias terhadap olah raga tenis.

Kegiatan semakin menarik karena diselingi dengan pertandingan persahabatan antar Pengurus Pelti Sulsel dan pengurus cabang.
Opening Season mempertemukan Ketua Pelti Sulsel vs Ketua KONI Jeneponto dengan skor 7-7.

Laga selanjutnya, giliran sekertaris Pelti Sulsel vs Ketua Pelti Bantaeng. Sesi ini Pelti Sulsel menang mutlak 8-6 atas Ketua Pelti Bantaeng.

Usai dilantik Ketua Pelti Jeneponto Awaluddin Sinring mengungkapkan optimisme membawa olahraga tenis menjadi ajang prestasi dari daerah untuk Sulsel.

“Kami optimis bahwa dengan kepengurusan baru ini, tenis di Jeneponto akan berkembang lebih pesat. Kami juga berencana untuk bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah dan swasta, untuk mendukung program-program ini,”ujarnya.

Pengurus Pelti Jeneponto berjanji mewujudkan standarisasi tenis Jeneponto dan memperkenalkan olagraha tenis ke pelosok Jeneponto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.